Selasa, 25 Agustus 2020 16:29

Pj Wali Kota: Makassar Butuh Motor Damkar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto:IST
Foto:IST

Motor tersebut berfungsi sebagai transportasi pertama yang menuju lokasi titik kebakaran.

MAKASSAR - Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengunjungi korban kebakaran di Pasar Senggol, Jalan Cendrawasih, Selasa (25/8/2020). Selain memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran, Prof Rudy juga memantau pendistribusian bantuan Pemkot Makassar.

Prof Rudy mengatakan, dirinya meminta Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengadakan motor sebagai salah satu alat pengendalian api. Motor tersebut berfungsi sebagai transportasi pertama yang menuju lokasi titik kebakaran.

"Ini salah satu strategi kita untuk memperbaiki respon cepat. Makanya kita minta Dinas Damkar dilengkapi motor untuk bisa lebih cepat sampai di lokasi kebakaran. Petugas disana memberikan informasi ke petugas mobil damkar yang bisa menghambat pengendalian api. Seperti dimana parkir, dimana sumber air tambahan dan lain-lainnya," katanya.

Baca Juga : Selama Libur Lebaran BPJS Kesehatan dan Dinkes Makassar Siapkan Posko

Dirinya juga meminta Dinas Pemadam Kebakaran dan OPD terkait terus melakukan edukasi pencegahan kebakaran. Mengingat, penyebab utama kebakaran diantaranya bersumber dari kelistrikan dan gas.

"Bencana tidak pernah kita harapkan, jadi suatu musibah yang banyak hikmaknya yang harus kita petik. Jadi kita tetap berusaha untuk bangkit. Kita tidak ingin masyarakat kita tambah sulit di tengah pendemi Covid-19 yang belum selesai," pungkasnya.

#Dinas Kesehatan Makassar