Selasa, 25 Agustus 2020 23:01

Wanita 65 Tahun Melahirkan 8 Kali dalam 14 Bulan, Begini Faktanya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 twitter @ANI
twitter @ANI

Usut punya usut, kabar tersebut ternyata merupakan sebuah tindakan penipuan.

 

RAKYATKU.COM - Beberapa waktu yang lalu, kabar mengenai wanita yang telah melahirkan sebanyak 8 kali dalam 14 bulan viral di media sosial twitter.

Menurut kesaksian, laporan tersebut terjadi di Bihar, India. Wanita bernama Leela Devi itu melakukan manipulasi data untuk memperoleh santunan jika melahirkan seorang anak perempuan.

Baca Juga : 

Permasalahan ini mulai terungkap setelah pihak rumah sakit Musahari merasakan keganjalan atas informasi yang beredar. Pihak rumah sakit langsung menghubungi kantor polisi setempat untuk mencari tahu kebenarannya.

Wanita yang kini berusia 65 tahun itu tercatat menjadi ibu dari delapan anak perempuan dalam kurun waktu 14 bulan. Leela bahkan memperoleh bantuan sebesar Rp275 ribu untuk setiap kelahiran palsu yang ia laporkan.

Selain Leela, ada laporan lain yang menyebut wanita bernama Shanti Devi juga tercatat melahirkan lima anak perempuan dalam waktu sembilan bulan.

Melihat kejanggalan yang ada, hakim distrik Chandrashekhar Singh telah memerintahkan penyelidikan tingkat tinggi terkait kasus penipuan yang terjadi di wilayah tersebut.

Menurut penyelidik, Rajesh Kumar, dirinya telah menemukan kebenaran bahwa adanya penipuan dalam proses bantuan bagi para wanita yang melahirkan anak perempuan.

Pihaknya juga akan terus menyelidiki kasus ini dan akan memberikan hukuman jika terbukti bersalah.

Selain penipuan terhadap dana bantuan untuk para ibu, masyarakat sekitar sempat melakukan penipuan dana bantuan di tahun 1990-an.

#viral #Unik #aneh