Senin, 24 Agustus 2020 22:02

Jokowi: Hingga 2021 Indonesia akan Miliki 290 Juta Vaksin Covid-19

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Menurutnya, rekam jejak Indonesia sudah baik untuk mencari vaksin dibanding negara lain. Apalagi pemerintah akan mendapatkan 290 juta vaksin corona hingga akhir tahun 2021.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbicara mengenai vaksin Covid-19. Dia mengungkapkan, hingga akhir tahun Indonesia akan memiliki 20 sampai 30 juta vaksin corona.

"Pengadaan vaksin, tadi disampaikan Bu Menlu dan pak Erick nanti diulang lagi, sampai akhir 2020 kita akan dapat 20-30 juta sampai akhir tahun ini sampai akhir 2021 kira-kira jumlahnya 290 juta," kata dia saat ratas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/8).

Jokowi mengungkapkan, bila pemerintah sudah mempunyai vaksin tersebut, maka akan diproduksi lebih banyak lagi. Sehingga, bisa dijual ke negara lain.

Baca Juga : Gebyar Vaksin Covid-19, Pemkab Gowa Siapkan Doorprize Puluhan Sepeda Motor

"Nanti saat vaksin merah putih kita ketemu kita bisa produksi lebih banyak dan kalau yang kita miliki berlebih ya gakpapa dijual ke negara lain. Karena di ASEAN saja saya lihat belum ada negara yang siap dengan vaksin yang tadi saya sampaikan," ucapnya.

Menurutnya, rekam jejak Indonesia sudah baik untuk mencari vaksin dibanding negara lain. Apalagi pemerintah akan mendapatkan 290 juta vaksin corona hingga akhir tahun 2021.

"2021 kita kurang lebih mendapat komitmen 290 juta itu sebuah yang besar sekali, negara lain satu, dua juta belum, kita sudah 290 juta baik yang diproduksi di sini maupun yang akan diproduksi di luar," ucapnya.

Baca Juga : Pria Ini Divaksinasi 90 Kali demi Jual Kartu Vaksin Palsu

"Saya kira ini berita yang sangat bagus dan kita harapkan dengan perbaikan komunikasi yang baik tadi confident market, confident dunia usaha bisa kita berikan ke mereka," pungkasnya.

#Vaksin Covid-19