Minggu, 23 Agustus 2020 18:49

Dua Hari Tiga Kasus Positif Covid-19 di Parepare, Pensiunan Polri Ikut Terpapar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

Tiga kasus baru yang terkonfirmasi yakni seorang laki-laki pensiunan Polri inisial AF (59). Dua lainnya, sepasang suami istri, inisial D dan R. Sang suami adalah pensiunan PNS.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Covid-19 masih mengancam masyarakat. Terbukti dalam dua hari ini, terkonfirmasi tiga kasus positif di Kota Parepare.

Tiga kasus baru yang terkonfirmasi yakni seorang laki-laki pensiunan Polri inisial AF (59). Dua lainnya, sepasang suami istri, inisial D dan R. Sang suami adalah pensiunan PNS.

Ketiga warga ini beralamat di Kelurahan Tirosompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia mengatakan, khusus AF tengah berada dalam perawatan di RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, kemudian terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sehingga kami data AF dirawat atau dirujuk ke Makassar," ungkap Halwatia, Sabtu (22/8/2020).

Sedangkan D dan istrinya, saat ini dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"D ini punya riwayat penyakit gula," lanjut Halwatia.

Bertambahnya tiga kasus ini menjadikan secara akumulasi 112 kasus Covid-19 di Parepare. Namun 104 orang sudah dinyatakan sembuh. Tersisa delapan kasus aktif. Dari delapan kasus itu, dua orang dirujuk ke Makassar, empat dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan dua dalam isolasi mandiri (Isman).

"Kemarin 110 kasus, sekarang 112 kasus," terang Halwatia.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Bertambahnya tiga kasus ini menjadikan angka Reproduksi Efektif (Rt) Parepare juga naik. Dari sehari sebelumnya 0,67, sekarang naik 10 digit menjadi 0,77.

"Jadi terus kami ingatkan, protokol kesehatan adalah hal yang wajib. Selalu pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian, dan jika kurang sehat sebaiknya isolasi mandiri di rumah," kata Halwatia yang juga pelaksana tugas kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Penegasan sama diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare ini terus mengingatkan, patuhi protokol kesehatan karena pandemi masih belum berakhir.

Baca Juga : Telkomsel Parepare Bantu Korban Banjir, Salurkan 125 Paket Sembako

"Jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Pakai masker saat keluar rumah," tandas Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare