Minggu, 23 Agustus 2020 11:02

Jelang Pendaftaran, KPU Ingatkan Bakal Calon Pilwalkot Makassar Siapkan Dokumen Penting

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar.
Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, menyampaikan agar tidak terjadi kelalaian, semua tahapan termasuk berkas disiapkan lebih awal, seperti dokumen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengingatkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk berkonsultasi tentang kesiapan pilwalkot Makassar 2020.

Hal ini mengingat jadwal pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota hanya menyisakan waktu kurang lebih dua pekan.

"Kami berharap komunikasi parpol dan tim bakal calon kian intens, terlebih dalam konseling pemenuhan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang dibawa saat pendaftaran," ungkap Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, Sabtu 22/8/2020.

Baca Juga : Berkurang dari April ke Mei, Data Pemilih Kota Makassar Naik 11.795 Dibandingkan Pilkada 2020

Gunawan menyampaikan, agar tidak terjadi kelalaian, semua tahapan termasuk berkas disiapkan lebih awal, seperti dokumen.

"Dokumen-dokumen tersebut memungkinkan untuk di-list ketersediaannya lebih awal, sehingga saat pendaftaran, administrasi pemeriksaannya tak lagi menghadapi kendala," tambahnya.

 

Gunawan juga menyebut, saat ini bakal calon termasuk tim sukses telah melakukan konsultasi dengan pihak KPU. Pihaknya pun sangat terbuka untuk memberikan informasi terkait kesiapan pelaksanaan pilwalkot.

Baca Juga : Keluarga Penyelenggara Adhoc yang Meninggal Dapat Santunan Rp36 Juta, Sakit Berat Rp16,5 Juta

"14 hari lagi pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar akan dibuka. Hingga saat ini, konsultasi di help desk pencalonan yang dibuka KPU Makassar tetap berjalan, bahkan LO (liaison officer) partai maupun tim bakal paslon mulai intens berkomunikasi. Termasuk pemberitahuan dan rencana waktu kedatangan saat pendaftaran sudah terbuka," sebutnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#kpu makassar #Pilwalkot Makassar 2020