Minggu, 23 Agustus 2020 08:01

Temui Punggawa Bale, Anir Serap Curhatan Nelayan di Pangkep

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nirawati saat bersilaturahmi dengan sejumlah nelayan, pada Sabtu (22/8/2020).
Andi Nirawati saat bersilaturahmi dengan sejumlah nelayan, pada Sabtu (22/8/2020).

Aspirasi para nelayan sangat patut didengar dan ditindaklanjuti menyusul Kabupaten Pangkep adalah salah satu daerah penghasil ikan di Sulsel.

 

PANGKEP - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati (Anir)-Lutfi Hanafi bersilaturahmi dengan sejumlah nelayan, pada Sabtu (22/8/2020). Pertemuan ini juga dihadiri dan tokoh-tokoh masyarakat kepulauan Pangkajene, salah satunya Punggawa Bale.

Para nelayan yang hadir, antara lain berasal dari Desa Matirrodeceng (Pulau Badi), Desa Mattirosompe (Pulau Balang), dan juga Desa Mattiroadae (Pulau Sanane), Kecamatan Tupabiring Selatan, Kabupaten Pangkep.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Silaturahmi ini sekaligus untuk menyerap segala aspirasi yang dibutuhkan demi pembangunan Kabupaten Pangkep selama lima tahun ke depan. Aspirasi para nelayan sangat patut didengar dan ditindaklanjuti menyusul Kabupaten Pangkep adalah salah satu daerah penghasil ikan di Sulsel.

Apa saja aspirasi para nelayan? Anir menyebut, sedikitnya ada empat hal yang mereka butuhkan demi keberlangsungan hidup di tengah pandemi Covid-19.

 

"Permasalahan utama adalah kesejahteraan nelayan, kesehatan keluarga, pendidikan anak, serta perlunya modal kerja untuk keperluan solar, teknologi GPS, perahu, dan alat tangkap ramah lingkungan biota laut," urai Anir.

Baca Juga : MYL-SS Absen, Anir-Lutfi Hadir di Acara Zikir dan Doa Bersama Polres Pangkep

Menurut anggota DPRD Sulsel dari Pangkep ini, aspirasi para nelayan harus terus didengarkan untuk selanjutnya dirumuskan dalam program kerja demi menggapai kesejahteraan.

Dijelaskan, nelayan adalah garda terdepan untuk ketahanan pangan masa-masa pandemi, sehingga harus ada intervensi khusus untuk mereka. Juga perlu ada jaminan pasar pada hasil-hasil perikanan supaya nelayan-nelayan tidak malas melaut.

"Mari kita tingkatkan kesejahteraan nelayan, peduli terhadap nelayan," ucap Anir.

Baca Juga : Bagi-bagi Insentif RT/RW Jelang Pencoblosan Dinilai Rusak Citra Pemkab Pangkep

Pada kesempatan tersebut, Anir memberikan bantuan berupa sepatu boat kepada Punggawa Bale dan karyawannya di Pelelangan Ikan beserta para nelayan untuk digunakan saat melaut.

 "Mari kita wujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Pangkep," pungkas legislator Partai Gerindra ini.

#pilkada pangkep 2020