Sabtu, 22 Agustus 2020 09:03

Antar Fatma Ketemu Konstituen, Kasrudi: Kalau Ada Laki-Laki Mengaku Mengerti Ibu-Ibu, Itu Gombal!

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Antar Fatma Ketemu Konstituen, Kasrudi: Kalau Ada Laki-Laki Mengaku Mengerti Ibu-Ibu, Itu Gombal!

Dari seluruh kandidat yang bakal maju bertarung, Fatmawati satu-satunya perempuan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Totalitas Partai Gerindra untuk memenangkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Pilwakot Makassar tak perlu lagi diragukan.

Pasca sejumlah politikus Gerindra bergerak menyolidkan para kader dan konstituennya, kini giliran salah satu legislatornya di DPRD Makassar, Kasrudi yang mengumpulkan barisan loyalis dan kerabatnya untuk mempertegas dukungannya ke Danny-Fatma.

Dikemas dalam kegiatan silaturahmi bersama Fatmawati, simpul pemenangan dan kerabat wakil ketua DPC Gerindra itu, mengikrarkan dukungan di posko pemenangannya di Jalan Toddopuli Raya Utara, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga : Survey CRC: 82 Persen Warga Puas Atas Kinerja Danny- Fatma

Kasrudi menegaskan, selain karena kapasitas dan pengalaman keduanya di pemerintahan, pasangan dengan jargon Adama juga merupakan representasi perempuan. Dari seluruh kandidat yang bakal maju bertarung, Fatmawati satu-satunya perempuan.

"Maka saya yakin ibu-ibu pasti pilih ibu-ibu juga. Yang mengerti ibu-ibu adalah ibu-ibu itu sendiri. Kalau ada laki-laki yang mengaku mengerti perempuan, berarti gombal namanya," kata Kasrudi bersambut sorakan ibu-ibu alias emak-emak yang hadir mengikuti silaturahmi dan mappatabe' Fatmawati di posko pemenangan Kasrudi.

Simpul tim dan kerabat Kasrudi datang dari berbagai elemen. Mulai tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, maupun lintas komunitas di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Panakkukang dan Manggala. Mereka berkumpul untuk bersilaturahmi sekaligus menegaskan dukungan kepada Danny-Fatma.

Baca Juga : Daniel Surya Paparkan Makna Metaverse di Rakorsus Makassar 2022

Kasrudi juga telah membentuk struktur dan simpul pemenangan di dapilnya yang terdiri atas 19 kelurahan. "Kita siap menangkan Adama. Kita akan bergerak total untuk insyaallah memenangkan pada 9 Desember," ucap Kasrudi.

Pada kesempatan ini, Fatmawati juga meyakini bahwa dengan dukungan penuh kaum perempuan pada dirinya bersama Danny Pomanto akan bisa berefek besar pada Pilwalkot Makassar. Itu ditunjang fakta bahwa pemilih di Kota Makassar sekira 55 persen adalah perempuan.

"Di Gerindra saya dengar ada non struktural partai yaitu emak-emak. Saya yakin itu menjadi kekuatan luar biasa," tandas Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati.

Baca Juga : Perbanyak Syukur Menjadi Pesan Ustadz Das’ad Latif Pada Rakorsus 2022

Pada agenda silaturahmi sekaligus mappatabe' kali ini, selain didampingi Kasrudi dari Gerindra yang menginisiasi pertemuan, juga hadir kader NasDem. Mereka adalah Ketua DPC NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulsel bersama Rudianto Lallo, politikus NasDem sekaligus ketua DPRD Kota Makassar.

#Pilkada Makassar #danny-fatma