Jumat, 21 Agustus 2020 21:45

Deklarasi, Appi-Rahman Akan Jadikan RT/RW sebagai Basis Produksi UMKM

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Deklarasi, Appi-Rahman Akan Jadikan RT/RW sebagai Basis Produksi UMKM

Deklarasi ini dilakukan secara terbatas karena pandemi corona. Disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Appi-Rahman. Direlay puluhan akun selebgram dan Facebook.

RAKYATKU.COM - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando menggelar deklarasi di Hotel Aryaduta, Jumat (21/8/2020).

Deklarasi ini dilakukan secara terbatas karena pandemi corona. Disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Appi-Rahman. Direlay puluhan akun selebgram dan Facebook.

Dalam orasi politiknya, Munafri Arifuddin menyatakan sangat concern pada kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Termasuk Kota Makassar. CEO PSM itu sangat menekankan untuk menahan laju penyebaran Covid dan pemulihan ekonomi akibat pandemi ini.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Appi menyatakan bahwa laju pertumbuhan ekonomi yang biasanya mencapai angka 8-9 persen, akhirnya harus terjun bebas karena virus ini.

Pemberlakuan PSBB selama beberapa bulan praktis menghentikan segala kegiatan ekonomi di berbagai sektor. Mulai dari sektor kepariwisataan, transportasi, perhotelan, jasa dan konstruksi hingga sektor UMKM.

Saat ini berdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19 nasional, Kota Makassar masih ditetapkan sebagai zona merah.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Untuk mengendalikan penyebaran virus corona di Makassar, Appi menjanjikan jika terpilih sebagai wali kota Makassar dia akan meningkatkan frekuensi swab test dari 1200 tes menjadi 6000 tes per hari.

Juga menambah laboratorium dari enam menjadi 15 laboratorium serta mendorong peningkatan kapasitas personel dan peralatan agar kapasitas dan kecepatannya meningkat.

Targetnya, Makassar menjadi kota tertinggi rasio tes Covid-19 di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

"Kita juga akan meningkatkan jumlah pasukan contact tracers yang dengan cepat melakukan pelacakan sebaran Covid baru hingga rasio 30 tenaga kesehatan per 100.000 penduduk," kata Appi.

Dalam kesempatan yang sama Appi menawarkan stimulus keuangan daerah dalam kerangka pemulihan ekonomi. Pemotongan bahkan penghapusan aneka retribusi dan pajak daerah antara lain PBB, pajak reklame untuk UMKM, penurunan BPHTB agar sektor properti yang padat karya tetap menggeliat.

Visi yang ditawarkan Appi dalam orasinya adalah Makassar Bangkit untuk menuju kota sejahtera, berkeadilan, berbudaya dan berkelanjutan yang disebutnya Appakabaji.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Pada akhir orasi politiknya, Appi memastikan pasangan Appi-Rahman siap menjadi panglima terdepan untuk memangkas penyebaran Covid dan untuk melakukan pemulihan ekonomi di Kota Makassar.

"Kami akan menjadikan setiap RT/RW sebagai basis produksi bagi UMKM serta beragam program untuk masyarakat pesisir dan kepulauan," tambahnya.

Untuk diketahui, pasangan Appi-Rahman diusung oleh Partai Demokrat, PPP, Perindo serta didukung oleh PSI.

Penulis : Syukur
#appi-rahman #Pilkada Makassar