Jumat, 21 Agustus 2020 12:02

Pemkab Bantaeng Gelar Zikir Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama masyarakat larut dalam zikir, tausiah, dan doa bersama yang diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1442 hijriah.
Jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama masyarakat larut dalam zikir, tausiah, dan doa bersama yang diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1442 hijriah.

"Kami harap agar momentum 1 Muharam dapat dijadikan dasar untuk seluruh ummat Islam untuk bermuhasabah diri dalam berperilaku di masyarakat," ujar Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama masyarakat larut dalam zikir, tausiah, dan doa bersama yang diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1442 hijriah.

Kegiatan ini dilangsungkan di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Rabu (19/8/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, mengatakan bahwa momentum 1 Muharam memiliki arti dan makna yang sangat strategis untuk mengaktualisasikan adab dan kebiasaan ummat Islam dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar dan Puluhan Ribu Masyarakat NU Sambut Tahun Baru Islam dengan Doa Bersama

Dikatakan oleh Bupati bahwa kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan akan sangat membantu program-program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apa yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan berarti tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat.

"Kami harap agar momentum 1 Muharam dapat dijadikan dasar untuk seluruh ummat Islam untuk bermuhasabah diri dalam berperilaku di masyarakat," ujar Bupati.

Zikir bersama dipimpin oleh Tim Zikir Hayya Alalfalah, sementara itu tausiah 1 Muharam dibawakan oleh Ustaz H. Ahmad Djaelani.

Baca Juga : Bupati Sidrap Hadiri Peringatan Tahun Baru 1445 Hijriah di Dua Pitue

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Atabay, para Asisten Bupati, para kepala OPD, para camat, dan lurah se-Bantaeng.

Penulis : Irmawati Azis
#1 Muharam 1442 Hijriah #Tahun Baru Islam