Jumat, 21 Agustus 2020 08:35

Anir-Lutfi Berzikir & Berdoa Sambut Tahun Baru Islam

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Kabupaten Pangkep dulu dikenal sebagai gudang ilmu para ulama dan penghasil hafiz Alquran.

PANGKEP - Relawan pasangan bakal calon Bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati (Amir)-Lutfi Hanafi menggelar zikir dan doa bersama dalam menyambut tahun baru Islam 1442 H, pada Kamis (20/8/2020).

Acara berlangsung di Posko Induk Anir-Lutfi. Ada ratusan relawan yang hadir. Nampak pula Lutfi Hanafi, H Suhud (pengusaha) dan Sofyan Razak (wakil ketua DPRD Pangkep).

Selain berzikir dan berdoa, tauziah dibawakan oleh DR H Alwi Fatahillah. Acara ini berlangsung khusyuk dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Lutfi Hanafi Ajak Bupati Pangkep Foto Bareng Usai Nyoblos di TPS

Zikir dan doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT atas kekuatan iman dan kesehatan sehingga bisa memasuki Bulan Muharram dalam keadaan sehat walafiat.

"Salah satu pilar kekuatan Islam adalah pelestarian nilai-nilai budaya Islam melalui barazanji, qasidah, hafiz alquran, dan salawat," jelas Hj Ida dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

 

Menurutnya, Kabupaten Pangkep dulu dikenal sebagai gudang ilmu para ulama dan penghasil hafiz Alquran. Misalnya Anre Gurutta KH Abd Rahman Ambo Dalle, KH As'ad dan sejumlah Imam Masjid Raya Makassar.

Baca Juga : MYL-SS Absen, Anir-Lutfi Hadir di Acara Zikir dan Doa Bersama Polres Pangkep

"Banyak sekali ulama pernah belajar di Pulau Salemo, Kecamatan Tupabiring dan melahirkan ulama yang berilmu dan menjadi rujukan generasi pendakwah sepanjang zaman," pungkasnya.

#pilkada pangkep 2020