Kamis, 20 Agustus 2020 16:06

Bayi Jenius! Umurnya Baru 2,5 Bulan Tapi Sudah Bisa Bicara

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Caters/via Mirror
Caters/via Mirror

Padahal sebagian besar bayi hanya mampu melakukan baby talk atau celotehan khas bayi selama beberapa bulan pertama. Bayi pada umumnya hanya mampu mengucapkan kata sederhana seperti ‘mamma’ dan ‘dadda’ selama tahun pertama.

 

RAKYATKU.COM - Bayi laki-laki berusia 10 minggu ini menghebohkan warga karena bisa berbicara dan membuat orang tuanya terheran.

Kesia Cameron, ibu bayi tersebut, sedang menggendong anaknya dan tiba-tiba si bayi mengucapkan kalimat I love you.

Baca Juga : 

Bahkan bayi itu mengulang-ulang kata itu hingga membuat orang tuanya takjub. Momen menakjubkan itu pun direkam dalam sebuah video yang menjadikannya viral di jagat maya.

Padahal biasanya saat bayi masih berusia 2-3 bulan, hanya mampu mengucapkan suara-suara sedikit bernada. Lalu di usia 4 bulan bayi mulai mengeluarkan celotehan khas bayi.

Namun ajaib, bayi di New York ini sudah mengucapkan kalimat I love You meskipun usianya masih 2,5 bulan. Dilansir dari Mirror, berikut kisah selengkapnya.

Bayi itu bernama Roan, tinggal bersama ibunya Kesia Cameron di New York. Bayi Roan terlihat mencoba mengulang kembali kata-katanya dengan suara yang menggemaskan.

Kalimat itu pun membuat ibunya terheran-heran. Sebab bayinya yang masih berusia 2,5 bulan itu sudah bisa mengulangi kata-kata yang ia ucapkan.

Video bayi yang menggemaskan itu diposting oleh nenek Roan bernama Lara Skadsen di media sosial TikTok. Video itu menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.

Sontak video tersebut dibanjiri komentar dari warganet. Banyak yang memuji kehebatan bayi tersebut. Bayangkan masih berusia 2,5 bulan tapi sudah bisa mengucapkan kalimat I Love You.

Salah satu warganet mengatakan, “ Saatnya dia mendapatkan pekerjaan dan menerima gaji!”

Pengguna TikTok yang lain menulis komentar, “ OMG! Dia benar-benar bisa mengulangi ucapan yang kamu ucapkan. Teruslah berbicara dengan bayimu, maka bayimu akan menjadi jenius.”

Akun yang lain berkomentar, “ Bayi yang lahir tahun 2020 menjadi bayi generasi baru.”

Sehingga pada usia 0-6 bulan, orang tua bayi harus sering mengucapkan kata-kata saat bersama mereka, seperti saat memberi makan, memandikan, mengganti baju dan aktivitas lainnya.

Ucapkan kalimat sesering mungkin dan ajak bayi berbicara supaya bayi bisa berlatih mendengarkan yang pada akhirnya bisa menirukan kalimat yang diucapkan.

#viral #Unik #aneh