Rabu, 19 Agustus 2020 20:06

Nenek Ini Saksi 13 Sejarah Penting Dunia, Ultah Ke-116 Dirayakan Bareng 200 Cicit

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto : WBTV
Foto : WBTV

Dalan unggahannya, Hester setidaknya sudah dua kali melewatkan hidupnya di tengah dunia yang dilanda Perang Dunia I dan II. Hester juga menjadi saksi tak langsung dari peristiwa pembunuhan John F Kennedy dan Martin Luther King.

RAKYATKU.COM - Seorang nenek yang diyakini sebagai wanita tertua di Amerika Serikat baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-116. Hester Ford, nama nenek itu lahir di Carolina Selatan sebelum Perang Dunia Pertama pada tahun 1904.

Ibu dari 12 anak itu kini telah menjadi seorang nenek untuk 48 cucu dan 200 cicit. Tiga hari yang lalu, atau pada 15 Agustus 20020, Hester baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang lebih dari satu abad.

Hester bergabung dalam sebuah komunitas orang-orang yang memiliki usia lebih dari 110 tahun di seluruh dunia. Sebagai orang tertua di AS, Hester sangat terkenal di komunitasnya. Bahkan Walikota Charlotte, Vi Lyles, mendeklarasikan 'Mother Hester Ford Day' pada tanggal 15 Agustus, untuk merayakan ulang tahun Hester.

Baca Juga : 

Akibat pandemi yang masih mengancam di negara tersebut, Hester terpaksa merayakan ulang tahunnya secara drive thru dengan beberapa anggota keluarganya. Kado pun banyak berdatangan untuk Haster. Mereka sengaja meninggalkan kado mereka di ujung jalan dan tidak melakukan kontak fisik dengan Hester.

Setelah kado mereka terkumpul anggota keluarga akan membawanya masuk untuk diberikan kepada Haster.

Ketika media setempat menanyakan hadiah apa yang dia inginkan untuk ulang tahunnya, Haster hanya menjawab jika apapun yang diberikan orang lain pasti dia menyukainya.

Hester sendiri bingung bagaimana dia bisa hidup begitu lama. Dia menikah dengan suaminya John Ford ketika dia berusia 14 tahun, pada tahun 1918. John merupakan seorang pekerja baja.

Sayangnya, John telah meninggal mendahului Hester. Ia meninggal pada usia 57 tahun pada tahun 1963, yang berarti dia Ia hidup dua kali lebih lama dari suaminya.

Ketika ditanya apa rahasianya bisa hidup lebih lama dari yang lain Hester mengatakan jika Ia tidak mengetahuinya. Hanya saja Ia hidup dengan benar dan menjaga kesehatannya.

" Saya hanya hidup dengan benar, yang saya tahu," kata Haster.

Kini, Hester menjadi penduduk tertua AS setelah pemegang gelar terakhir, New Yorker, Alelia Murphy meninggal pada usia 115 tahun pada November 2019. Alelia mengatakan dia makan pisang untuk sarapan setiap hari dan tidak pernah membutuhkan perawatan di rumah sakit sampai tahun 2008.

Hester juga merupakan orang tertua ketiga di dunia setelah Kane Tanaka dari Jepang, yang berusia 117 pada 2 Januari dan Lucile Randon, seorang wanita Prancis yang berusia 116 tahun.

Akun twitter @NKeal1 dalam postingannya sempat berkomentar berbagai peristiwa sejarah penting yang pernah dilalui Hester semasa hidupnya. Dia menyusun daftar peristiwa tersebut dikaitkan dengan usia Hester saat itu.

Selain itu, Hester pernah merasakan pandemik Flu Spanyol di usia 14 tahun dan The Great Depression atau Resesi Ekonomi Dunia saat berumur 25 tahun.

Sumber : Mirror

#viral #Unik