Selasa, 18 Agustus 2020 21:56

Instrumen 'Gugur Bunga' Iringi Agus Arifin Nu'mang Tampil di Acara Parade Puisi 75 Tokoh Sulsel

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Instrumen 'Gugur Bunga' Iringi Agus Arifin Nu'mang Tampil di Acara Parade Puisi 75 Tokoh Sulsel

Penampilan Agus dikemas dalam sebuah video untuk mengantisipasi terganggunya jaringan jika harus berekspresi secara langsung. Membawakan puisi berjudul "Menahan Diri", Agus yang mengenakan baju nuansa merah putih tampil total dan penuh penghayatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang ambil bagian dalam Parade Puisi 75 Tokoh Sulsel yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI yang digelar secara virtual via zoom, Senin (17/8) malam.

Agus saat dihubungi panitia kegiatan untuk terlibat dalam kegiatan ini sementara berada di luar daerah. Namun karena semangatnya untuk menyemarakkan Parade Puisi 75 Tokoh Sulsel, mantan orang nomor dua di Sulsel itu langsung mengiyakan untuk ambil bagian.

Penampilan Agus dikemas dalam sebuah video untuk mengantisipasi terganggunya jaringan jika harus berekspresi secara langsung.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Alkes RSKD Siti Fatimah, Mantan Wagub Sulsel AAN Diperiksa

Membawakan puisi berjudul "Menahan Diri", Agus yang mengenakan baju nuansa merah putih tampil total dan penuh penghayatan.

"Sudah cukup, kami telah lelah, beradu pandang melempar penolakan," kata Agus dengan intonasi tegas dalam penggalan puisinya.

Penampilan dalam video lebih dramatis lagi karena pembacaan puisi tersebut diwarnai dengan backsound lagu perjuangan Gugur Bunga plus tampilan gambar beberapa pahlawan nasional.

Baca Juga : Dugaan Korupsi Alkes RSKD Siti Fatimah, Mantan Wagub Sulsel AAN Diperiksa

Diakhir puisinya, Agus menampilkan quote dari Sang Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno. Quotenya adalah "Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar, dengan tekad merdeka, merdeka atau mati". 

#Agus Arifin Nu'mang