Rabu, 19 Agustus 2020 08:02

Air Force One Hampir Tertabrak Drone, Donald Trump Ada di Pesawat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Donald Trump. (Foto: Getty Images.
Donald Trump. (Foto: Getty Images.

Melansir Bloomberg, alat yang berwarna kuning dan hitam berbentuk salib itu berada di sisi kanan pesawat.

RAKYATKU.COM - Pesawat Presiden Kepresidenan Amerika Serikat, Air Force One, hampir tertabrak drone kecil saat mendekati bandara dekat Washington pada Minggu malam (16/8/2020) waktu setempat.

Hal itu diungkapkan sejumlah orang yang berada di pesawat Air Force One. Presiden AS, Donald Trump, ada di dalam pesawat itu.

Melansir Bloomberg, alat yang berwarna kuning dan hitam berbentuk salib itu berada di sisi kanan pesawat.

Baca Juga : Kasus Positif Terus Melonjak, Warga yang Divaksin Kini Dapat Insentif Rp1,4 Juta

Itu terlihat oleh beberapa penumpang di dalam pesawat sesaat sebelum pesawat mendarat. Dinas Rahasia tidak segera menanggapi permintaan untuk mengonfirmasi laporan tersebut itu pada Senin (17/8/2020).

Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara, yang mengoordinasikan masalah keamanan udara di Amerika Utara, merujuk pertanyaan ke Dinas Rahasia.

 

Meskipun sangat sulit bagi penyelidik keselamatan penerbangan untuk memverifikasi kejadian singkat itu, tampaknya hal itu adalah salah satu dari ribuan insiden keselamatan yang melibatkan perangkat tak berawak di AS.

Baca Juga : Gelombang Panas Suhu Tertinggi Sepanjang Masa, Banyak Korban Jiwa Berjatuhan di AS

Ini mendorong seruan oleh penegak hukum dan badan keamanan dalam negeri agar diambil tindakan yang lebih besar untuk mengendalikan penggunaannya.

Sponsored by MGID

Kebanyakan drone sipil memiliki berat ringan dan mungkin tidak dapat menjatuhkan pesawat jet. Namun, penelitian pemerintah menunjukkan, kerusakan bisa lebih besar dibanding kecelakaan yang diakibatkan oleh burung berukuran serupa, yang dapat menghancurkan kaca depan kokpit atau merusak mesin.

Sponsored by advertnative
 
#Donald Trump #Amerika Serikat #Air Force One