Selasa, 18 Agustus 2020 11:01

10 Tahun Tak Pernah Kunci Rumah, Pria Ini Kaget Ada Kakek 63 Tahun Sedang Utak Atik Barang Berharganya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
10 Tahun Tak Pernah Kunci Rumah, Pria Ini Kaget Ada Kakek 63 Tahun Sedang Utak Atik Barang Berharganya

Pada pukul 03.00 pagi, dia mendengar suara di ruang tamu. Dia menemukan pencuri di dalam rumah. Sedang mencari barang berharga.

RAKYATKU.COM - Seorang insinyur yang merasa aman di Dubai dan tidak mau mengunci vilanya terkejut ketika seorang pencuri masuk setelah tengah malam.

Insinyur Libya itu mengatakan kepada pengadilan bahwa dia tinggal di vila Al Garhoud selama 10 tahun. Selama ini tidak pernah mengunci pintunya karena merasa aman-aman saja.

"Saya tinggal di vila bersama keluarga selama 10 tahun. Saya tidak mengunci pintu karena tingkat keselamatan dan keamanan yang tinggi di Dubai," katanya.

Namun, suatu pagi, pada pukul 03.00 pagi, dia mendengar suara di ruang tamu. Dia menemukan pencuri di dalam rumah. Sedang mencari barang berharga.

"Dia memakai masker. Saya berteriak padanya dan dia mencoba melarikan diri. Saya mengejarnya. Dia menyerang saya dengan obeng. Saat saya mencoba menahannya, istri saya menelepon polisi yang tiba di tempat kejadian dan menangkapnya," kata korban.

Korban dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan luka beratnya.

Seorang petugas di Kepolisian Dubai mengatakan, terdakwa seorang warga Sudan berusia 63 tahun. Sedang mabuk akibat alkohol ketika ditangkap.

“Terdakwa mengatakan bahwa dia tidak tahu kenapa dia masuk ke vila karena dia sedang mabuk. Dia mengaku pintunya terbuka,” kata polisi Emirat.

Jaksa Penuntut Umum Dubai telah mendakwa terdakwa dengan percobaan perampokan. Sidang berikutnya dalam kasus ini pada 20 September.