Selasa, 18 Agustus 2020 08:10

Bertepatan HUT RI, Kasus Positif Covid-19 di Wajo Bertambah 9 Pasien

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Supardi
Supardi

Total jumlah kasus positif Covid-19 di Wajo 41 orang. Sebanyak 27 orang telah dinyatakan sembuh, 12 orang masih menjalani isolasi, serta dua orang meninggal dunia.

RAKYATKU.COM,WAJO - Kasus positif virus corona di Kabupaten Wajo terus bertambah. Hingga Senin (17/8/2020), kasus terkonfirmasi positif bertambah sembilan orang.

"Tujuh orang dari Kecamatan Tempe, satu orang dari Kecamatan Pitumpanua, serta satu orang dari Kecamatan Pammana," ujar Supardi, kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statitistik Kabupaten Wajo.

Penambahan kasus positif tersebut hasil tracing dari pasien positif sebelumnya dan yang meninggal dunia. Dari 30 orang yang menjalani uji swab, delapan positif. Termasuk di antaranya beberapa tenaga medis.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Varian Baru Covid-19

Sementara satu orang menjalani swab karena akan melakukan perjalanan. Ternyata, hasilnya juga positif Covid-19.

Total jumlah kasus positif Covid-19 di Wajo 41 orang. Sebanyak 27 orang telah dinyatakan sembuh, 12 orang masih menjalani isolasi, serta dua orang meninggal dunia.

Pemeritah daerah melalui satuan tugas akan melakukan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu dibutuhkan kerja sama semua pihak yang telah melakukan kontak dengan yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dapat memeriksakan diri.

Baca Juga : Waspada! COVID-19 Varian XBB Terdeteksi di Indonesia

"Kami terus berupaya memutus rantai persebaran Covid-19 di masa new normal ini. Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan segala aktivitasnya, baik aktivitas ekonomi, sosial maupun keagamaan, dengan tetap mengacu pada SOP pencegahan Covid-19," ungkap Supardi.

#Covid-19 #wajo