Selasa, 18 Agustus 2020 07:23

Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian Sebagai Petani Porang Inspiratif 2020, Syahar: Jangan Malu Jadi Petani

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terima Penghargaan dari Menteri Pertanian Sebagai Petani Porang Inspiratif 2020, Syahar: Jangan Malu Jadi Petani

Kementerian Pertanian juga mengundang petani padi, petani jagung, petani kedelai, petugas PBT, petugas POPT sebagai wujud apresiasi menggerakkan pertanian di Indonesia.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada petani dan penyuluh bertepatan HUT RI, Senin (17/8/2020).

Mereka berada di garda terdepan pada sektor pertanian. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan untuk memotivasi mereka yang terus berjuang di garis terdepan di sektor pertanian.

Syaharuddin Alrif, petani asal Sidrap, adalah salah satu penerima penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Jakarta. Syahar dinobatkan sebagai Petani Porang Inspiratif 2020.

Baca Juga : Dinamikanya Masih Wajar, Pasokan dan Harga Pangan Stabil Jelang Lebaran

Syaharuddin Alrif mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian atas apresiasi ini. Sebagai petani, dirinya ingin bisa terus bermanfaat kepada sesama manusia, bangsa, dan negara.

Sebagai wakil rakyat tentu ingin bagaimana masyarakat Sulawesi Selatan bisa sejahtera tentunya melalui tanaman porang.

 

“Ini kupersembahkan untuk seluruh petani di tanah Sulawesi Selatan. Penghargaan ini semakin membuat saya sebagai petani porang lebih semangat bertani dan bisa menjadi lebih bermanfaat kepada para petani-petani lainnya guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Sulawesi Selatan,” jelas wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Baca Juga : Mentan RI Jamin Ketersediaan Daging Jelang Idulfitri Aman Terkendali

Saat ini, Syaharuddin Alrif telah memfasilitasi masyarakat Sulsel untuk memulai menanam porang. Menurutnya, bertani porang harus memiliki semangat kerja yang harus total agar hasilnya juga luar biasa.

“Penghargaan ini semoga bisa memotivasi petani-petani kita untuk terus lebih giat bekerja. Di perkebunan porang kami juga telah banyak memfasilitasi petani yang ingin bertani porang, mulai dari penyediaan bibit bahkan sampai penjualan hasil porang kami akan fasilitasi. Tentu kerja seperti ini dibutuhkan konsistensi dan semangat kerja agar hasilnya mengembirakan. Jangan malu jadi petani,” jelas suami Hj Haslinda Hasan ini.

Selain Syaharuddin Alrif, Kementerian Pertanian juga mengundang petani padi, petani jagung, petani kedelai, petugas PBT, petugas POPT sebagai wujud apresiasi menggerakkan pertanian di Indonesia.

Baca Juga : Ekonom dan Akademisi Yakin Sektor Pertanian Terus Tumbuh Positif di Kuartal II

 

#kementan #syaharuddin alrif