Senin, 17 Agustus 2020 10:56

Berlangsung Khidmat, Iksan Iskandar Pimpin Upacara HUT RI di Jeneponto

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berlangsung Khidmat, Iksan Iskandar Pimpin Upacara HUT RI di Jeneponto

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar bertindak selaku inspektur upacara, dan Komandan upacara, Kapolsek Bangkala Iptu Bahtiar.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Tepat pada tanggal 17 Agustus 2020, puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 berlangsung secara sederhana di tengah pandemi Covid-19.

Dengan Tema “Indonesia Maju”. Suasana perayaan itu berlangsung hikmah tetap mewarnai Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, di Kabupaten Jeneponto.

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 tahun ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Sementara untuk pengibaran bendera sang saka merah putih hanya dilakukan oleh 3 personil Paskibraka. Pembawa bendera baki adalah perempuan dan dua orang lainnya laki-laki.

Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar bertindak selaku inspektur upacara, dan Komandan upacara, Kapolsek Bangkala Iptu Bahtiar.

Sementara Teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Jeneponto Irmawati Zainuddin. Pembacaan doa Kepala Kantor Kemenag Jeneponto H. Saharuddin.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto Mustaufiq mengatakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini berlangsung secara sederhana karena masih ditengah pandemi covid-19.

"Undangan dan peserta upacara pun dibatasi baik dari aparat TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar maupun dari para Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujarnya

Hadir Wabup Jeneponto Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Selain itu hadir juga Kajari Jeneponto Ramadiyagus, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto Arief Karyadi, PJU Polres Jeneponto dan para Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto