Minggu, 16 Agustus 2020 12:02

Bertambah Lagi, PNS Pemkot Kota Parepare Positif Covid-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bertambah Lagi, PNS Pemkot Kota Parepare Positif Covid-19

Ada 3 kasus tambahan dalam 2 hari, termasuk ada PNS, dan ada warga Kecamatan Soreang, yakni AM usia 62 tahun.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kota Parepare belum sepenuhnya aman dari penyebaran kasus Covid-19. Dalam 2 hari bertambah 3 kasus positif Covid-19. Penambahan kasus positif ini yakni dari PNS Pemkot Parepare dan PNS instansi vertikal.

Hal ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Halwatia, Sabtu (15/8/2020).

Halwatia mengatakan, angka Reproduksi Efektif (Rt) Parepare masih tetap di bawah 1, yakni 0,76. Meski dengan angka Rt di bawah 1 dikategorikan terkendali, itu bukan jaminan Parepare sepenuhnya aman.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Lepas 300 Peserta Mudik Gratis ke Balikpapan

“Ada 3 kasus tambahan dalam 2 hari, termasuk ada PNS, dan ada warga Kecamatan Soreang, yakni AM usia 62 tahun. Wilayah Soreang ini yang cukup tinggi penyebarannya, terutama di Kelurahan Bukit Indah dan Bukit Harapan. Sementara PNS Pemkot Parepare, ada 2 orang tambahan yakni laki-laki inisial AR dan perempuan inisial A,” bebernya.

Secara akumulatif hingga saat ini terkonfirmasi 107 kasus positif di Parepare, namun 98 orang sudah dinyatakan sembuh. Ada 9 yang aktif, 1 di antaranya dirujuk ke Makassar, 1 dirawat di RSUD Andi Makkasau, 1 di RS Sumantri, dan 6 isolasi mandiri.

“Kuncinya tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan karena pandemi masih ada. Pakai masker kalau keluar rumah, selalu bersihkan tangan, jaga jarak dengan orang lain, kalau merasa sakit sebaiknya isolasi mandiri,” kata Halwatiah yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. “Gunakan ki masker kalau keluar rumah, dan terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Corona Parepare #Pemkot Parepare