Sabtu, 15 Agustus 2020 15:38

Silaturahmi Bersama Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Taufan Cerita Keterpilihan dan Program

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Silaturahmi Bersama Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Taufan Cerita Keterpilihan dan Program

Pertemuan berlangsung di rumah jabatan ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Sabtu (15/8/2020).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe melakukan pertemuan khusus dengan 13 anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel.

Pertemuan berlangsung di rumah jabatan ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Sabtu (15/8/2020).

Pertemuan itu kali pertama diadakan setelah Taufan Pawe terpilih melalui Musda X Partai Golkar Sulsel yang digelar di Hotel The Sultan Jakarta beberapa pekan yang lalu.

Baca Juga : 

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, pertemuan itu dalam rangka menyatukan persepsi dan berdialog terkait kebijakan Partai Golkar dalam hal membesarkan Partai Golkar Sulsel ke depan.

"Anggota fraksi memiliki peran yang sangat penting dalam membesarkan Partai Golkar. Mereka ini merupakan garda terdepan Partai Golkar untuk membesarkan partai ke arah yang lebih baik nantinya," katanya.

Taufan menuturkan, pertemuan ini juga merupakan silaturahmi perdana antara pengurus Golkar Sulsel yang baru dengan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel.

"Tujuan saya jelas, bagaimana membesarkan Partai Golkar Sulsel ke depan. Hal inilah yang dibutuhkan dalam satu persepsi Partai Golkar. Saya tahu jika kita semua ini merupakan representasi masyarakat Sulsel," ujarnya.

Wali kota Parepare ini memberikan arahan kepada para anggota fraksi terkait kebijakan partai ke depan. Bagaimana para anggota fraksi mampu sebagai pribadi yang tangguh, kuat, dan kokoh, serta tetap pada koridor kebijakan partai.

Taufan sekaligus mengutarakan konsep keutuhan Partai Golkar ke depan. Juga fungsi fraksi untuk melakukan evaluasi dan monitoring kinerja legislasi dalam mengawal Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Kami juga akan menggelar rapat monitoring evaluasi berjenjang. Nantinya monev ini kemudian dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi setiap kerja-kerja legislasi Fraksi Partai Golkar dalam mengawal pemerintahan di Sulsel," jelasnya.

Dirinya juga bercerita keinginan mencalonkan diri hingga akhirnya terpilih sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. Itu tidak lain karena semangat untuk membesarkan Partai Golkar Sulsel dan bagaimana Golkar Sulsel jaya dan bangkit di Sulsel.

"Kita ingin kembalikan kejayaan Partai Golkar, karena modal saya maju hanya karena sebagai bentuk loyalitas, militansi kekaderan, dan pengabdian Partai Golkar Sulsel. Semangat itulah kemudian yang saya jadikan kekuatan besar untuk membesarkan Partai Golkar, yang selama ini Partai Golkar telah banyak berkontribusi untuk saya, bahkan saya terpilih sebagai wali kota Parepare tidak lepas karena peran yang sangat besar dari Partai Golkar," urainya.

Dia juga mengingatkan semangat membesarkan Partai Golkar Sulsel harus dimulai dari tata kelola yang baik, dalam batang tubuh kepengurusan atau internal Partai Golkar Sulsel. Jika tata kelolanya baik, maka akan memberikan dampak yang baik pula.

"Kita akan mulai dari manajemen terlebih dahulu, karena hasil yang baik akan ditentukan tata kelola yang baik pula. Pada kepengurusan kali ini kita akan buat manajemen terbuka bagi seluruh kader, simpatisan, dan khususnya para anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulsel," ucap mantan praktisi hukum ini.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe