Jumat, 14 Agustus 2020 22:31

Digelar Dalam Ruangan, Bupati Jeneponto Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Pramuka

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Digelar Dalam Ruangan, Bupati Jeneponto Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Pramuka

Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Pramuka di aula Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Puncak upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020 diselenggarakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jeneponto.

Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar bertindak selaku inspektur upacara. Bertempat di aula Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membacakan sambutan seragam.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Gerakan Pramuka tetap aktif menangani masalah yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Juga melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial dan bakti pembangunan masyarakat," terangnya.

Tri Satya serta Dwi Dharma maupun Dasa Dharma Pramuka, yang bagian utamanya.

"Gerakan Pramuka selalu hidup dan mempersiapkan diri serta tanggap dan mengambil bagian dalam ikut membangun masyarakat upaya penanggulangannya," tuturnya.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

Negara Kesatuan Republik Indonesia di tingkat kwartir nasional telah berjanji yang ditunaikan anggota Pramuka dibentuk satuan tugas penanggulangan di saat bangsa dan negara sedang menghadapi bencana dan Covid-19.

Turut hadir, Wabup Paris Yasir; Sekda Syafruddin Nurdin; ketua DPRD, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Gustiawan F; kasubag Bin Ops Polres Jeneponto, pimpinan OPD serta para pengurus dan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jeneponto.

 

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto