Kamis, 13 Agustus 2020 18:43

Puncak Hari Anak Nasional, Pengurus Forum Anak Colliq Pujie Barru Dilantik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Barru dengan tema "Pengembangan Kreativitas Anak agar Anak Produktif di Masa Pandemi Covid-19" sukses terselenggara, Kamis (13/8/2020).
Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Barru dengan tema "Pengembangan Kreativitas Anak agar Anak Produktif di Masa Pandemi Covid-19" sukses terselenggara, Kamis (13/8/2020).

Acara dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Forum Anak Colliq Pujie Kabupaten Barru oleh Bupati Barru sekaligus penyerahan rekomendasi suara anak kepada Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Barru dengan tema "Pengembangan Kreativitas Anak agar Anak Produktif di Masa Pandemi Covid-19" sukses terselenggara, Kamis (13/8/2020).

Acara dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Forum Anak Colliq Pujie Kabupaten Barru oleh Bupati Barru sekaligus penyerahan rekomendasi suara anak kepada Suardi Saleh.

Struktural Forum Anak Colli Pujie Kabupaten Barru yang dikukuhkan adalah Ketua Inayah Kamila Hizal, Sekretaris Andi Intan Nur Alam serta Bendahara Reni Nur Azizah dengan beberapa struktural organisasi untuk masa bakti periode 2020-2022.

Baca Juga : 

Peringatan HAN tahun 2020 ini memang dirasa cukup berbeda sebab beragam kegiatan dan lomba yang dilaksanakan melalui media sosial maupun secara virtual, bahkan saat yang sama dilakukan live streaming puncak HAN tingkat Kabupaten Barru dan disaksikan oleh Forum Anak Provinsi Sulsel.

Bupati Barru, Suardi Saleh, merespons semangat Forum Anak Colliq Pujie Kabupaten Barru yang sukses melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional. Ia bangga dengan apa yang dilaksanakan pada hari ini sebagai bukti dan konstribusi anak-anak Barru dalam pembangunan daerah.

"Kita sangat termotivasi agar Forum Anak mengambil peran positif untuk terlibat dalam kemajuan daerah," ujar Suardi Saleh yang juga memiliki empat orang anak meski semuanya telah dewasa.

Bupati Barru memotivasi para anak yang hadir dengan mengatakan kemungkinan nantinya diantara Pengurus Forum Anak Colliq Pujie ada yang bakal jadi Pemimpin Barru. Oleh karena itu, ia berharap apa yang menjadi program kerja dapat dimaksimalkan dan Forum Anak menjadi wadah anak untuk mengembangkan kreativitas sebagai generasi pelanjut dimasa akan datang.

"Maka dari saat sekarang perlu ditanamkan jiwa kepemimpinan mulai disipilin dan kejujuran, olehnya bagi yang dilantik pada hari ini kami ucapkan selamat mengembang tugas dan menjalankan amanah" nasehat Bupati Barru.

Kepala DPMD, PPKB, dan PPPA Jamaluddin menyebutkan kalau pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional sangat istimewa sebab baru-baru ini Kabupaten Barru telah menetapkan perda layak anak.

"Hal ini menjadi bukti Bapak Bupati dan dorongan Ketua PKK Kabupaten Barru yang sangat besar perhatiannya kepada anak di Kabupaten Barru" ujar Jamaluddin yang terlihat bersyukur karena Anak di Barru di Tahun 2020 ini telah memiliki regulasi dalam bentuk Perda disempurnakan dengan dilantiknya Organisasi Forum Anak yang nampak solid pada pekan yang sama.

Ia juga melaporkan bahwa Forum Anak Colliq Pujie telah melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk eksistensi. Kegiatan sosial itu diantaranya pelibatan di Musrenbang Anak, mengumpulkan donasi membantu korban banjir Masamba maupun kegiatan kepedulian terhadap korban kebakaran Palanro.

"Jumlah Donasi yang terkumpul sebanyak Rp 108.000.000 dan empat ton beras. Ini membuktikan kalau anak kita punya jiwa sosial yang tinggi" lapor Jamaluddin kepada Bupati Barru dihadapan para Forum Anak Barru yang baru saja dilantik.

Acara ditutup dengan penyerahan piala kepada peserta Forum Anak Desa yang berhasil meraih juara lomba.

Penulis : Achmad Afandy
#Hari Anak Nasional #Pemkab Barru