Kamis, 13 Agustus 2020 18:00

Anak Mual dan Muntah, Sinar X Perlihatkan Koin Tersangkut di Tenggorokan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Ketika dokter memeriksa sang balita melalui CT scan menggunakan sinar-X, baru terlihat bahwa terdapat koin yang tersangkut di belakang tenggorokan bocah tersebut.

RAKYATKU.COM - Seorang bocah berusia tiga tahun asal China terpaksa harus dibawa ke rumah sakit setelah menelan uang koin saat dirinya sedang bermain.

Ibu balita tersebut lantas membawa sang anak ke Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Nanning di provinsi Guangxi, China. Kepada dokter, ia mengatakan bahwa sang anak mengeluhkan rasa mual dan muntah-muntah.

Gadis kecil itu, yang akrab disapa Bei Bei, telah tinggal di rumah bersama neneknya pada Jumat pagi. Singkat cerita, ia telah mengambil koin satu yuan dari meja dan menelannya sebelum sang nenek menyadari apa yang terjadi. Sekadar informasi, koin satu yuan biasanya memiliki diameter sekitar 25 milimeter.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

"Dia (balita) terus muntah setelah dia menelan koin. Tapi (dia) tidak bisa mengeluarkan koin itu," ucap sang ibu, Kamis (13/8/2020).

Setelah melakukan CT scan pada Bei Bei, dokter melihat benda logam bersarang di bagian atas esofagus pasien, tabung otot yang menghubungkan tenggorokan dengan perut.

Dokter bedah segera menjadwalkan operasi darurat untuk mengeluarkan koin dari tenggorokan balita tersebut. Beruntung, operasi berjalan lancar dan kini Bei Bei sudah keluar dari rumah sakit.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Atas kejadian ini, dokter memperingatkan kepada orang tua tentang bahaya anak menelan benda asing secara tidak sengaja.

"Kami ingin mengingatkan semua orang tua untuk memastikan bahwa (bayi dan balita mereka) untuk menjauhi benda kecil dan mainan," ujar dokter yang memeriksa Bei Bei dikutip dari suara.com.

"Mereka sangat mungkin untuk menelannya ketika mereka ketakutan atau tidak diberi peringatan dan pengawasan," pungkasnya.

#viral #Unik