Kamis, 13 Agustus 2020 13:21

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Bibit Pohon Produktif Bagi PKK Pa'jukukang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Bibit Pohon Produktif Bagi PKK Pa'jukukang

Kegiatan ini menjadi salah satu solusi untuk berinovasi dan mengangkat sumber pendapatan masyarakat di wilayah Pa'jukukang.

 

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bertempat di Aula Kantor Camat Pa'jukukang, Bupati Bantaeng menyerahkan bantuan bibit pohon produktif bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Pa'jukukang, Rabu (12/8/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, H. Abdullah Taibe menyebutkan bahwa bibit pohon ini merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan bibit tanaman buah yang terdiri dari mangga, duren, manggis dan rambutan.

Baca Juga : 

"Bibit ini diperuntukkan sebagai tanaman penghijauan yang bisa dirawat sendiri di pekarangan rumah, sangat ekonomis, dan produktif," katanya.

Bupati bantaeng, H. Ilham Azikin menjelaskan, saat ini kita berada di masa pandemi, kita merasakan bagaimana keterbatasan ruang interaksi mengakibatkan sendi kehidupan terpengaruh dengan sangat besar.

Aktivitas perekonomian lumpuh, sosial budaya terhambat, Covid-19 tidah hanya membawa persoalan pada aspek kesehatan, tetapi juga berdampak pada aspek ekonomi yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini menjadi salah satu solusi bagi kita untuk berinovasi dan mengangkat sumber pendapatan masyarakat di wilayah Pa'jukukang. Saya harap PKK sebagai mitra Pemerintah mampu mengedukasi ibu-ibu yang ada di desa untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk dapat hidup produktif," ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu antara lain para Kepala SKPD terkait, Camat Pa'jukukang, serta para Ketua PKK se-Kec. Pa'jukukang.

Penulis : Irmawati Azis
#pemkab bantaeng