Rabu, 12 Agustus 2020 21:31

Pengurus Kwarcab Pramuka Barru Masa Bakti 2020-2024 Dilantik dan Dikukuhkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengurus Kwarcab Pramuka Barru Masa Bakti 2020-2024 Dilantik dan Dikukuhkan

Proses pelantikan dilakukan dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

RAKYATKU.COM,BARRU - Wakil Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sulsel, Ibrahim Saleh melantik dan mengukuhkan Mabicab dan pengurus Kwarcab Pramuka Barru 2019-2024 di Menara Kantor Bupati Barru, Rabu (12/8/2020).

Pelantikan ini berdasarkan hasil keputusan Nomor 002 tahun 2020 yang memiliki masa bakti hingga tahun 2024. Keputusan ini ditandatangani langsung Syahrul Yasin Limpo selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulsel.

Proses pelantikan dilakukan dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Setelah membacakan ikrar pelantikan, Suardi Saleh menyampaikan sambutan sebagai ketua Kwarcab Pramuka Barru.

"Saya berharap kakak-kakak semua menjadi contoh di tengah masyarakat dan tidak boleh lengah untuk terus edukasi masyarakat kita semua," ujar Suardi Saleh.

Lebih lanjut, Suardi juga berharap kakak-kakak yang dilantik hari ini menjadi teladan untuk pakai masker, cuci tangan, bagaimana meningkatkan iman dan imun.

"Inilah mungkin pengurus organisasi yang terlengkap terhebat. Sebab semua unsur stakeholder ada di dalamnya, seperti dari elemen pemerintahan, DPRD, pemerhati organisasi, tokoh pendidikan, dan lain-lain. Semuanya ada di sini sehingga tidak alasan Pramuka Barru tidak berbuat lebih ke masyarakat," tuturnya.

Ibrahim Saleh selaku Kwarda Provinsi Sulsel mewakili ketua Kwartir Daerah Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa Pramuka harus semakin dewasa menyikapi kondisi zaman di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dalam arahannya yang penuh semangat, ia menyampaikan beberapa kisah penuh motivasi untuk membangkitkan jiwa Pramuka Barru yang lebih mengedepankan moral dan karakter.

"Semakin tinggi pendidikan seseorang dan semakin luas pergaulannya maka tingkat egonya semakin rendah. Begitupula sebaliknya," ujar mantan sekretaris daerah Kota Makassar ini.

Semangat ini yang kemudian ia lanjutkan untuk memberikan pemahaman kepada para pengurus yang baru saja dilantik untuk meraih sukses dengan mengutamakan semangat Pramuka yang mementingkan kejujuran.

"Pramuka 95 persen sistem pendidikannya adalah outdoor dimana yang paling menentukan adalah sikap dan kepedulian kita," tambahnya sembari sesekali mengeluarkan joke dan disambut dengan riuh tawa para hadirin.

Penulis : Achmad Afandy
#Pramuka Barru