Rabu, 12 Agustus 2020 16:05

Dirintis Almarhum IYL, Pemkab Gowa Serahkan Rumah Dinas Asrama Kodim 1409

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat mengunjungi rumah dinas asrama Kodim 1409 Gowa yang baru di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Rabu (12/8). Foto: IST
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat mengunjungi rumah dinas asrama Kodim 1409 Gowa yang baru di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Rabu (12/8). Foto: IST

Pemkab Gowa baru membangun 16 unit dari total 33 unit rumah dinas karena adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa secara resmi menyerahkan rumah dinas asrama yang baru kepada Kodim 1409 Gowa di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Rabu (12/8).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pembangunan tersebut diprakarsai oleh almarhum Ichsan Yasin Limpo yang merupakan bupati periode sebelumnya, dikarenakan rumah dinas yang di Jalan HOS Cokrominoto merupakan aset pemerintah daerah.

"Ini adalah bentuk perjanjian almarhum Pak Ichsan saat menjabat bupati dengan Dandim sebelumnya untuk memindahkan asrama yang selama ini di HOS Cokroaminoto ke Pallangga ini karena tanah tersebut merupakan asset pemkab Gowa dimana sertifikatnya atas nama pemerintah," katanya.

Baca Juga : 

Dijelaskan Adnan, pembangunan ini salah satu program prioritas Pemkab Gowa dimana ditargetkan membangun sebanyak 33 unit namun karena adanya refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19 sehingga baru 16 unit yang terealisasi.

"Sebenarnya selesai tahun ini, tetapi karena adanya pandemi Covid-19 sehingga anggarannya di refocusing, namun insyaallah tahun depan kita maksimalkan untuk menyelesaikan 17 unit yang belum selesai termasuk sarana dan prasarana, fasum fasosnya," jelasnya.

Ia berharap, asrama baru ini akan nyaman digunakan oleh para jajaran Kodim.

Sementara Dandim 1409, Letkol Arh Muh Suaib mengungkapkan rasa terimakasihnya karena pembangunan ini bisa terealisasi dan ditempati. Bahkan dirinya magku kondisi disekitar cukup aman dan bagus.

"Alhamdulillah bisa kita realisasikan dan diserahkan secara resmi kepada kami sebanyak 16 unit rumah" ungkapnya.

Terkait asrama yang lama, pihaknya menyerahkan kembali ke pemda dan telah mengosongkan tempat tersebut dan mengimbau kepada para jajarannya untuk merawat dan menjaga asrama baru seperti merawat rumah pribadi sendiri.

"Untuk bangunan yang lama selanjutnya kami serahkan kembali ke pemilik pemerintah daerah, pesan saya kepada para penghuni di rumdis baru ini tolong dijaga kebersihan, dirawat rumah ini dengan baik walaupun rumah dinas tapi diperlakukan seperti rumah pribadi masing-masing supaya tetap indah dan nyaman untuk ditempati," harapnya.

Sekadar diketahui penyerahan asrana ini turut dihadiri Ketua DPRD Gowa, Kajari Gowa, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas PUPR Gowa, dan Camat Pallangga.

#Pemkab Gowa