Rabu, 12 Agustus 2020 13:08

Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palopo: RMB Jabat Ketua Umum, FKJ Ketua Harian

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan ini dipimpin langsung Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Rahmansyah.

PALOPO - Pengurus baru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo periode 2019-2020 resmi dilantik di pelataran kantor wali kota Palopo, pada Rabu 12 Agustus 2020. Pelantikan ini disaksikan Wali Kota Palopo HM Judas Amir.

Adapun pengurus yang dilantik antara lain Rahmat Masri Bandaso (Ketua Kwartir Kota Palopo), Farid Kamis (ketua harian), Ishak Iskandar (wakil ketua), Asir Mangopo (wakil ketua), dan Moch Djabir (wakil ketua). 

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan ini dipimpin langsung Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Rahmansyah.

Baca Juga : 

"Yang harus kita pegang sebagai peserta didik dan anggota pramuka adalah jangan takut dengan corona tapi jangn terlalu berani dengan corona. Hal utama yang harus dipegang, ikut anjuran pemerintah, menerapkan protokol kesehatan dan kami hormat pada pelaksanaan pelantikan hari ini karena kita hadir dengan protokol kesehatan," ucap Rahmansyah.

Sementara itu, Wali Kota Palopo HM Judas Amir menyampaikan selamat kepada pengurus yang dilantik. "Hari ini kita perlu menyadari bahwa kita semua berdiri dengan tegap dengan memakai atribut pramuka lengkap, apa yang kita pakai harus kita pertanggung jawabkan," tegas Judas.

Ia meyakini kegiatan Pramuka akan membawa kebaikan terhadap Kota Palopo. "Terutama kepada anak anakku semua yang ikut Pramuka, menjadi contoh kepada temannya yang belum aktif berpramuka, termasuk pengurus, dimanapun anda berada pasti anda dikenal sebagai pengurus pramuka," kata Judas.

"Rugi kita kalau pengurus yang saat ini tidak bisa menjadi contoh dan tauladan terhadap kegiatan kenegaraan, mendorong, membackup apa yang telah diprogramkan pemerintah dan jangan ada main-main terhadap peraturan tersebut, apalagi peraturan pemerintah mengenai virus corona ini," pungkasnya.

#pemkot palopo