Rabu, 12 Agustus 2020 12:21

Peduli Pendidikan, AYP Serahkan Bantuan untuk Mts Muhammadiyah Sengkang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peduli Pendidikan, AYP Serahkan Bantuan untuk Mts Muhammadiyah Sengkang

Sebelumnya, pada tahun 2019, Mts Muhammadiyah Sengkang juga menerima bantuan dari AYP, berupa 5 Laptop untuk dipergunakan siswa dalam Ujian Nasional Berbasis Android.

RAKYATKU.COM, WAJO - Di wilayah Kabupaten Wajo dalam beberapa hal masih terisolir, bukan menjadi alasan bagi generasi mudanya untuk mengejar impian menorehkan prestasi dan terlibat dalam membangun negeri. Dan itu hanya mampu diwujudkan apabila generasi muda mempunyai kecakapan baik teori maupun praktiknya karena berilmu.

Hal tersebut dituturkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani,M.Sc yang akrab disapa AYP ini, menjawab pertanyaan wartawan perihal bantuan CSR yang bekerja sama dengan PLN Persero berupa Laboratorium Komputer untuk perlengkapan belajar mengajar Mts Muhammadiyah Sengkang, kabupaten Wajo yang diserahkan melalui staff ahlinya kepada Kepala Sekolah Abustan, S.Sos, pada 22 Juni lalu.

“Karena saya berpendapat bahwa pendidikan adalah kunci kemajuan suatu kaum, maka saya mempunyai kewajiban untuk terlibat dalam mengupayakan mutu pendidikan di Kabupaten Wajo dapat setara dengan wilayah lainya,” tandas Politisi PAN tersebut.

Baca Juga : Bupati Wajo Dampingi AYP Serahkan Bantuan Mesin dan Konverter untuk Petani-Nelayan

Di masa pandemi Covid19 ini, kami akan terus melakukan pembenahan dan peluncuran program pendidikn kepada siswa. Salah satu program terbaru pasca penerimaan Bantuan Laboratorium Komputer untuk tahun pelajaran 2020/2021 adalah memberikan bantuan seperangkat alat olah raga dan dana pembinaan untuk kegiatan ekstrakurikuler bagi seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9, ungkap AYP.

Sementara, Kepala Mts Muhammadiyah Sengkang, Abustan mengatakan kesyukurannya atas bantuan tersebut, bantuan laboratorium komputer sangat membantu siswa dan pembina dalam melakukan proses pembelajaran di Era Mienial ini.

Selanjutnya ditambahkan Ketua Komite Dr. Haerunnisa, S.Pi.,M.Sc bahwa salah satu poin terpenting agar dapat mencerdaskan anak bangsa adalah selain memberikan pendidikan formal juga pelajaran ekstrakurikuler berupa pendidikan komputer dasar.

Baca Juga : Legislator Senayan AYP Gelar Pelatihan Pengembangan Sutera, Bupati Wajo Ingatkan Tantangan Bendera Tanpa Jahitan

"Dan ini dapat menjadi nilai jual sekolah ke masyarakat sehingga dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru pada tahun ajaran yang akan datang para orang tua memilih MTs. Muhammadiyah Sengkang sebagai sekolah lanjutan bagi anaknya yang baru tamat Sekolah Dasar," ujarnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Andi Yuliani Paris