Selasa, 11 Agustus 2020 20:48

Pilkada Soppeng: Kaswadi Razak-Lutfi Halide Lawan Kotak Kosong Makin Kuat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Soppeng, Kaswadi Razak-Lutfi Halide, makin mantap bertarung. Hal ini setelah mereka secara resmi menerima rekomendasi dari partai PDI Perjuangan.
Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Soppeng, Kaswadi Razak-Lutfi Halide, makin mantap bertarung. Hal ini setelah mereka secara resmi menerima rekomendasi dari partai PDI Perjuangan.

Untuk saat ini tujuh partai pemilik kursi di parlemen kompak mengusung pasangan Kaswadi Razak-Lutfi Halide. Ketujuh partai itu adalah Golkar (12 kursi), NasDem (5 kursi), PDIP (5 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PPP, dan PKB masing masing (1 kursi).

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Soppeng, Kaswadi Razak-Lutfi Halide, makin mantap bertarung. Hal ini setelah mereka secara resmi menerima rekomendasi dari partai PDI Perjuangan.

Rekomendasi diterima langsung oleh pasangan ini di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulsel, Selasa (11/08/2020). Rekomendasi yang diterima pasangan ini menyusul rekomendasi partai lain yang lebih dahulu memberi dukungan.

Rekomendasi dari PDIP ini menguatkan ketahanan untuk maju di periode kedua tanpa lawan politik alias melawan kotak kosong.

"Memang potensi kami lawan kotak kosong akan terjadi. Semoga tidak sama pilkada Makassar, kotak kosong menang," kata Kaswadi usai menerima rekomendasi.

Sampai saat ini telah banyak partai politik menyatakan dukungan ke pasangan Kaswadi Razak-Lutfi Halide. Tersisa satu partai politik yang belum menentukan sikap yakni, Demokrat.

Namun, Kaswadi memastikan pihaknya akan bersiap untuk melawan siapa pun yang menjadi penantangnya. "Tentu kami siap dengan kondisi dan melawan siapa pun. Melawan kolom kosong juga kita sangat siap," beber Kaswadi.

Untuk saat ini tujuh partai pemilik kursi di parlemen kompak mengusung pasangan ini. Ketujuh partai itu adalah Golkar (12 kursi), NasDem (5 kursi), PDIP (5 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PPP, dan PKB masing masing (1 kursi).

Penulis : Syukur
#Pilkada Soppeng 2020