Selasa, 11 Agustus 2020 12:57

Pemprov Sulsel dan ASEI Bina Holding Kerjasama Bidang Peternakan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel dan ASEI Bina Holding Kerjasama Bidang Peternakan

Kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan PT ASEI Bina Holding terbagi menjadi bidang peternakan fokus dengan sapi perah, perikanan fokus bagaimana pengelolaan ikan tuna, pertanian fokus di jagung, padi dan coklat.

 

MAKASSAR, PEMPROV SULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) soal investasi, dengan CEO PT ASEI Bina Holding, Prof Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari, Phd.

CEO PT ASEI Bina Holding, Prof Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari, menjelaskan, pada kesempatan MoU ini memposisikan Bank Sulselbar dan Jamkrida untuk dipromosikan di luar negeri, untuk bagaimana disediakan kebutuhan pasar internasional.

Baca Juga : 

"Bank Sulsel dan Jamkrida untuk mempromosikan kedua organisasi di luar negeri, untuk memungkinkan disediakan untuk sektor riil dan infrastruktur dan untuk penerimaan di pasar internasional," katanya.

Bank Sulselbar akan digunakan dalam proses impor ekspor bahan pertanian dan komoditi lainnya. Sementara Jamkrida untuk membantu menggerakkan program ekonomi dan mendukung produk untuk dijembatani antara pemasok luar negeri dan pengguna dalam negeri.

"Bank Sulsel akan diposisikan untuk membantu mempromosikan fasilitasi perdagangan antara Indonesia bagian timur ke dunia. Kalau bisa membantu bagian lain Indonesia juga. Jamkrida untuk membantu menggerakkan program ekonomi - menggunakan produknya untuk menjembatani antara pemasok luar negeri dan pengguna dalam negeri," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, hari ini baru dibangun jaringan untuk memulai kerjasama dengan perusahaan ini. Namun, nantinya akan diteruskan oleh Bank Sulselbar, Jamkrida dan Perseroda untuk menjalankannya.

"Hari ini kita baru bangun jaringan dan nanti kita berharap kedepannya akan dilanjutkan oleh Perseroda, Bank Sulselbar dan Jamkrida, untuk membuka keterisolasian kita selama ini untuk ekspor," jelasnya.

Dia menjelaskan, jaringan ini harus dimanfaatkan dengan baik semua pihak untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia.

"Mari kita sama-sama membuka keterisolasian Indonesia timur dan ini kita harus memanfaatkan jaringan ini, dan kita sudah berhasil satu langkah," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel atas upaya dan kerja kerasnya dalam mewujudkan investasi di Sulsel.

"Kami apresiasi atas usaha Bapak Gubernur untuk Sulawesi Selatan yang lebih baik kedepannya. Ini menjadi sebuah kebersamaan," jelasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulsel, karena telah melibatkan DPRD Sulsel sebagai mitra dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulsel.

"Kami terimakasih juga kepada Bapak Gubernur atas usahanya untuk melibatkan kami di DPRD, memberikan ruang kepada kami untuk menyaksikan kerjasama ini," tutupnya.

#Pemprov Sulsel