Selasa, 11 Agustus 2020 17:02

Munculkan Konspirasi, Kapal Pesiar Misterius di Antartika Terpantau Google Earth

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: YouTube.
Foto: YouTube.

Gambar-gambar kapal ini pertama kali diunggah pengguna YouTube MrMBB333 yang mengaku sebagai "Penjaga Bumi". Strukturnya yang berselimutkan es dengan ukuran sangat besar terabadikan Google Earth di selatan Selandia Baru dan sangat mirip dengan kapal pesiar.

RAKYATKU.COM - Seorang pengguna Google Earth menemukan yang diyakini sebagai kapal pesiar sepanjang 121 meter. Tergeletak di gunung es sekitar 160 kilometer dari pantai Antartika.

Strukturnya yang berselimutkan es dengan ukuran sangat besar terabadikan Google Earth di selatan Selandia Baru dan sangat mirip dengan kapal pesiar. Struktur kapal ini terlihat memiliki deretan jendela dan sejumlah cerobong asap.

Dikutip dari DailyMail, Selasa (11/8/2020), penemuan ini memunculkan teori konspirasi dari mereka yang percaya ada sesuatu yang tersembunyi di benua beku Antartika mulai dari pangkalan rahasia Nazi hingga peradaban kuno.

Baca Juga : Salah Satunya 21/12/12, Ini 6 Tanggal yang Pernah Diramal Sebagai Hari Kiamat

Gambar-gambar kapal ini pertama kali diunggah pengguna YouTube MrMBB333 yang mengaku sebagai "Penjaga Bumi".

"Selama 10 tahun terakhir aku sangat akrab dengan planet kita ini, mekanismenya dan bagaimana reaksinya terhadap berbagai aspek cuaca antariksa dan banyak lainnya. Aku memantau segala sesuatu mulai dari dasar laut hingga kosmos dan segala sesuatu di antaranya."

 

Dalam salah satu video terbarunya yang diunggah pada Jumat pekan lalu, dia menyoroti sebagian Antartika yang tertutup salju.

Baca Juga : Acara Berlangsung Haru, Pria Ini Nikahi Tunangannya yang Baru Saja Meninggal

Video awalnya menunjukkan bongkahan besar es di atas lansekap putih. Namun, saat beralih ke tampilan 3D, tiba-tiba terlihat objek mirip kapal.

"Lihat ke bawah dan akan terlihat besar kapal. Ukurannya 121 meter, apa pun itu jelas terlihat seperti kapal. Mungkin kapal pesiar es di lepas pantai Antartika."

Di video yang sama terlihat potongan es lain yang menurutnya menjadi bukti keberadaan dinding dengan jalan masuk dan tempat untuk memarkir kendaraan.

Baca Juga : Dipenggal karena Dianggap Tidak Berguna, Potongan Kemaluan Pria Ini Belum Ditemukan

"Sekilas tampak seperti gunung es tapi satu bagiannya seperti dibangun dengan sengaja, terlihat seperti jalan masuk. Semua terlihat random tetapi tampaknya memiliki tujuan," tambahnya.

Video ini memicu perdebatan. Ada yang menyebutnya peninggalan penjelajah dan ada pula yang mengklaim melihat kendaraan rahasia yang disembunyikan di bawah es untuk mengangkut orang-orang ultrakaya jika terjadi bencana global.

"Mereka telah menjelajah ke sana dalam 80 tahun atau lebih sehingga tidak ada yang tahu apa yang mereka temukan atau tinggalkan," ujar pemilik akun Roy Rush.

Baca Juga : Setelah 30 Tahun, Seorang Wanita Baru Tahu Ternyata Dirinya Laki-Laki

"Katanya ada kapal yang sengaja dibangun di bawah tanah di suatu tempat di pantai timur (seperti di film 2012) untuk menyelamatkan orang-orang kaya yang berkuasa jika terjadi gempa."

Ada pula yang menyebut Antartika merupakan tempat pangkalan Nazi dan kapal tadi bukti sisa-sisa Perang Dunia II. "Anartika itu pangkalan tentara Nazi di masa Hitler!"

#viral #Unik #google earth #kapal pesiar #Antartika