Selasa, 11 Agustus 2020 09:01

Bunda PAUD Barru Silaturahmi dengan Guru Raudatul Athfal Se-Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bunda PAUD Barru Silaturahmi dengan Guru Raudatul Athfal Se-Barru

Hasnah Syam yang juga anggota DPR RI ini sempat mengungkapkan beberapa prinsip kerjanya dalam mengemban amanah berupa tugas dan kewajiban di berbagai posisi.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bunda PAUD Barru, Hasnah Syam MARS bersilaturahmi dengan Guru Raudatul Athfal (RA) se-Kabupaten Barru. Kegiatan berlangsung di aula kantor Kementerian Agama Barru, Senin (10/8/2020).

Raudatul Athfal adalah istilah lain dari Taman Kanak-kanak (TK) yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Hasnah Syam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran pimpinan Kantor Kementerian Agama Barru dan guru RA, karena telah menggelar kegiatan pasca memasuki tatanan normal baru sembari mendoakan semuanya dalam keaadaan sehat wal afiat.

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

"Semoga masa pandemi segera berakhir agar proses belajar mengajar kembali normal," tutur Hasnah Syam.

Saat ini, pemerintah terus melakukan upaya untuk kembali new normal dengan harapan masyarakat juga harus patuh terhadap protokol kesehatan.

Hasnah Syam yang juga anggota DPR RI ini sempat mengungkapkan beberapa prinsip kerjanya dalam mengemban amanah berupa tugas dan kewajiban di berbagai posisi.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

Baik selaku anggota DPR RI sebagai keterwakilan Dapil 2 Sulawesi Selatan yang pada saat yang sama, juga memiliki beberapa jabatan seperti ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru dan ketua Forum Kabupaten Kota Sehat, selain Bunda PAUD Barru.

"Bukanlah hal yang mudah tetapi ini amanah yang harus dilaksanakan saat di Jakarta. Disamping tugasnya sebagai ketua Tim PKK harus balik ke Barru. Tetapi dilalui, kalau kita ikhlas semuanya mudah dilaksanakan," ujarnya.

"Di Kabupaten Barru 245 lembaga di bawah naungan Dinas Pendidikan dan 14 lembaga di bawah naungan Kementerian Agama. Alhamdulillah selalu akan menjadi perhatian kita selaku bunda PAUD," tambah Hasnah Syam di hadapan para guru Raudatul Athfal.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

Ia juga meminta para guru Raudatul Athfal agar memberi edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru, Dr H Syafaruddin Nurdin yang hadir dan menyampaikan selamat datang kepada Bunda PAUD, ketua Tim Penggerak PKK sekaligus anggota DPR RI Hj Hasnah Syam.

"Keluarga besar Kemenag Barru merasa berbahagia dengan kehadiran Bunda PAUD. Ini pertanda bahwa kehadirannya sebagai bukti perhatiannya kepada Raudatul Athfal (RA) dan secara umum Kementerian Agama," ujar Syafaruddin Nurdin dengan berwibawa.

Baca Juga : Usai Pelantikan, Bunda PAUD Kiru-Kiru Diminta Segera Berinovasi

Menurutnya, ada banyak harapan dan peluang seperti program Kementerian Agama bagi segenap elemen di Raodatul Atfhal yang dapat dibantu atau diperjuangkan di tingkat pusat.

"Melalui silaturahmi atau kegiatan, Kementerian Agama selalu bersinergi dengan bunda PAUD," urainya penuh keakraban.

Bunda PAUD Barru sendiri, selama ini banyak membantu program Kementerian Agama Barru bukan hanya kegiatan keagamaan tetapi beberapa hal lainnya seperti memudahkan komunikasi pembebasan lahan milik Kementerian Agama dan KUA di beberapa tempat di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Lapak Daging Ayam di Pasar Murah Barru Paling Diburu Warga

Arkil Hafid yang mendampingi selaku kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal berharap melalui silaturahmi ini, ke depan akan banyak bersinergi bahkan meminta agar event-event daerah dapat melibatkan para guru Raudatul Athfal.

Hadir Pula Kepala Bagian TU Kemenag Barru Dr Syamsul Bahri SAg; Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Muhlis Hakim SPd MAg; Ketua Ketua Yayasan Raudatul Athfal Al Ikhlas Hj Andi Faridah; Kepala Raudatul Athfal Al Ikhlas Nur Caya SPdi, dan guru Raudatul Athfal se-Kabupaten Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#barru