Senin, 10 Agustus 2020 17:23

Farouk Calon Kuat Sekretaris Golkar Sulsel

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Farouk M Betta
Farouk M Betta

Farouk M Betta masuk dalam tim formatur bersama Muhiddin M Said, Abdillah Natsir dan Imran Tenri Tata.

MAKASSAR - Pasca Taufan Pawe terpilih sebagai ketua Golkar Sulsel, nama-nama calon sekretaris kian menggelinding. Salah satu nama yang menguat adalah Farouk M Betta.

Informasi yang diperoleh Rakyatku.com, nama Farouk sudah diusulkan kepada Taufan Pawe. Sinyal kuat itu dapat ditangkap setelah Farouk masuk dalam tim formatur bersama Muhiddin M Said, Abdillah Natsir dan Imran Tenri Tata.

Bersama Taufan Pawe, tim formatur ini akan menyusun struktur kepengurusan Golkar Sulsel selama lima tahun ke depan. Taufan Pawe ditarget menuntaskan struktur pengurus dalam waktu seminggu, sejak ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Baca Juga : Taufan Pawe Suksesor Nurdin Halid

Farouk saat ini masih tercatat sebagai ketua Golkar Makassar. Sudah melalui proses pengkaderan panjang di era kepemimpinan Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga Nurdin Halid (NH).

Meski begitu, nama mantan ketua DPRD Makassar ini masih harus bersaing dengan adik Nurdin Halid, Kadir Halid. Kadir sempat menjabat Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel di era Nurdin Halid.

Taufan Pawe yang dikonfirmasi awak media, masih enggan membocorkan nama-nama yang mengisi "kabinetnya". “Saya diberi seminggu untuk merampungkan struktur,” kata Taufan Pawe, pada Senin (10/08/2020).

Baca Juga : 4 Kandidat Lolos Jadi Calon Ketua Golkar Sulsel, NH: Ada Diskresi Ketum

Wali Kota Parepare dua periode itu menjamin bahwa kader terbaik tentu akan mendapat ruang. “Kita akan membentuk paradigma baru. Golkar akan kita manage mengikuti kekinian,” katanya.

Pilkada serentak 2020, menjadi fokus perdana Taufan Pawe dalam memimpin Golkar Sulsel. Target kemenangan harus diraih.

“Khusus 12 daerah yang akan Pilkada, saya akan melobi DPP untuk menunda dahulu pelaksanaan musdanya. Agar mesin partai optimal,” pungkasnya.

#Musda Golkar Sulsel