Senin, 10 Agustus 2020 17:31

Jokowi Beri Bintang Mahaputra Nararya kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Ternyata Gara-Gara Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Jokowi dan Fahri Hamzah dalam sebuah kesempatan.
Presiden Jokowi dan Fahri Hamzah dalam sebuah kesempatan.

Penghargaan itu Bintang Mahaputra Nararya. Rencananya akan diserahkan pada puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

RAKYATKU.COM - Fahri Hamzah ikut masuk istana? Mantan wakil ketua DPR RI itu akan mendapat penghargaan bergengsi dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan itu Bintang Mahaputra Nararya. Rencananya akan diserahkan pada puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Fahri Hamzah kini tidak lagi duduk di DPR. Dia sudah keluar dari PKS dan membentuk partai politik baru bersama Anis Matta. Partai Gelora. Sebagian besar pendirinya adalah mantan kader-kader PKS.

Selain Fahri, penghargaan serupa juga diberikan kepada Fadli Zon. Dia politikus Partai Gerindra yang mantan wakil ketua DPR RI. Berbeda dengan Fahri, Fadli saat ini masih berstatus anggota DPR RI.

Rencana pemberian penghargaan itu diungkap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," tulis Mahfud di akun Twitternya.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Fahri dan Fadli karena telah menuntaskan jabatan sebagai wakil ketua DPR periode 2014-2019. Fadli merupakan wakil ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra. Sementara itu, Fahri merupakan wakil ketua DPR dari Fraksi PKS.

"Rakyat 'dianggap' mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yang purnatugas satu periode mendapat bintang tersebut," ujar Mahfud.

Fahri mengaku sudah mendapatkan informasi perihal penghargaan tersebut dari DPR sejak beberapa waktu lalu. Penghargaan itu, kata dia, diberikan kepada dirinya karena telah memimpin DPR selama lima tahun.

 

#bintang mahaputra nararya #fahri hamzah