Senin, 27 April 2020 15:40

Satgas Covid-19 DPRD Gowa Salurkan Bantuan APD ke RSUD Syekh Yusuf

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Alat pelindung diri ini diperuntukkan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

GOWA - Satgas DPRD Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sungguminasa, Senin (27/4/2020).

Alat pelindung diri ini diperuntukkan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

Bantuan APD Satgas Lawan Covid-19 DPR disalurkan melalui rumah-rumah sakit di sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan atau penyangga pasien Covid-19.

Baca Juga : Delapan Fraksi DPRD Gowa Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022 Dibahas

Tim Satgasda DPRD Kabupaten Gowa M Ramli Siddik mengatakan, APD yang disalurkan antara lain berupa baju hazmat, kacamata pelindung, masker medis, serta obat-obatan.

“Bantuan dari Satgas Lawan Covid-19 sudah kami teruskan dan diterima langsung oleh direktur RS Syekh Yusuf,” kata Ramli Siddik, Senin (27/4/2020) dalam keterangan yang diterima.

Bantuan berupaya APD bagi tenaga medis ini merupakan wujud kepedulian para wakil rakyat guna membantu penanganan wabah Covid-19.

Baca Juga : Patut Dicontoh, Anggota DPRD Gowa Timbun Jalan Rusak Menggunakan Dana Pribadi

Baca: Pantai di Gunungkidul Ditutup Selama Pandemi Corona, Wisatawan Tetap Nekat Liburan

“Wabah ini tidak mengenal siapapun. Oleh karenanya diperlukan kerja sama kita semua untuk melawan Covid-19, dan kami dari legislatif ikut memikirkan itu,” kata Ramli Siddik.

#dprd gowa