Jumat, 07 Agustus 2020 12:02

Punya Rumah Produksi Bosara, Kecamatan Pitumpanua Bisa Jadi Percontohan Penanganan Sampah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Produksi Bosara (Bola Sampah Sehat Sejahtera) yang diresmikan di Siwa, Kecamatan Pitumpanua, oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kamis (6/8/2020).
Rumah Produksi Bosara (Bola Sampah Sehat Sejahtera) yang diresmikan di Siwa, Kecamatan Pitumpanua, oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kamis (6/8/2020).

Bupati Wajo mengapresiasi upaya Lembaga Lingkungan Hidup Gerakan Bumi Hijau dari Yayasan Panrita Insan Cita yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo dalam menghadirkan Rumah Produksi Bosara. Dia menyebut Kecamatan Pitumpanua dapat menjadi percontohan penanganan sampah.

RAKYATKU.COM, WAJO - Upaya penanganan sampah telah mendorong lahirnya Rumah Produksi Bosara (Bola Sampah Sehat Sejahtera) yang diresmikan di Siwa, Kecamatan Pitumpanua, oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Kamis (6/8/2020).

Pada kegiatan tersebut, hadir Wakil Bupati Wajo, Amran dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Muhammad Baso Iqbal beserta jajaran. Camat Pitumpanua beserta Forkopimcam Pitumpanua dan Pemerintah Kelurahan Siwa pun hadir dalam acara ini.

Bupati Wajo mengungkapkan bahwa penanganan sampah telah diupayakan Pemerintah Kabupaten Wajo. Salah satunya dalam bentuk program kegiatan “Wajo Mapaccing” yang diluncurkan pada bulan Februari 2019 dengan tujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan.

Baca Juga : 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wajo pun mengapresiasi upaya Lembaga Lingkungan Hidup Gerakan Bumi Hijau dari Yayasan Panrita Insan Cita yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo dalam menghadirkan Rumah Produksi Bosara. Bahkan, ia menyebut Kecamatan Pitumpanua dapat menjadi percontohan penanganan sampah.

“Melalui kesempatan ini, diharapkan kesadaran, kepedulian, dan peran aktif dalam upaya mengurangi, memilah, dan mendaur ulang sampah. Kalau kita lakukan secara berkesinambungan, insyaallah lingkungan kita akan bersih, sehat, dan nyaman,” beber Amran Mahmud.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #sampah