Jumat, 07 Agustus 2020 08:02

PKS Pastikan Ikut Gabung di Koalisi Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris.
Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris.

Kepastian PKS ikut bergabung di koalisi Suardi Saleh-Andi Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi Idris, disampaikan Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi, Kamis (06/08/2020) di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satu lagi partai yang mengarahkan dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barru, Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris. Kali ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai pemilik dua kursi di DPRD Kabupaten Barru itu, sisa menyerahkan rekomendasi resminya ke duet Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi yang diagendakan dalam waktu dekat ini.

Kepastian PKS ikut bergabung di koalisi Suardi Saleh-Andi Ogi, sapaan akrab Andi Mirza Riogi Idris, disampaikan Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi, Kamis (06/08/2020) di Makassar.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

“Di Barru, kami ke Pak Suardi Saleh (mengusung),” tegas Sri Rahmi kepada wartawan saat ditanya mengenai kepastian usungannya di Pilkada Barru 9 Desember 2020.

Bergabungnya PKS di koalisi pasangan perpaduan “manyameng kiningnawa dan makkiade’” itu semakin menambah kekuatan jelang tahapan pendaftaran. Mengingat, dua parpol besar lainnya terlebih dahulu sudah menyerahkan rekomendasi resmi. Masing-masing Nasdem (5 kursi), dan Demokrat (1 kursi.

Selain itu, PDIP yang juga sudah memastikan mengusung Suardi-Ogi sisa menyerahkan rekomendasi tertulisnya. Sehingga jika digabung total kursi empat parpol ini, maka jumlahnya 11 kursi. Sedangkan syarat mengajukan pasangan lewat usungan parpol, minimal lima kursi.

Baca Juga : Pimpinan Serikat Buruh Komitmen bersama PKS Menangkan Anies-Muhaimin

Sebelumnya, Suardi Saleh yang tercatat sebagai Bupati Barru, tidak menampik jika komunikasinya dengan PKS sangat intens selama ini.

“Komunikasi sangat baik. Dan harapan kami, semoga PKS bisa menjadi salah satu parpol pengusung kami,” sebut Suardi Saleh belum lama ini.

Penulis : Achmad Afandy
#Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi #PKS #PKS Barru #Pilkada Barru 2020