Kamis, 06 Agustus 2020 21:03

Appi-ARB Dapat Rekomendasi, Demokrat Makassar: Semua Kader Wajib Ikuti Perintah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Appi-ARB Dapat Rekomendasi, Demokrat Makassar: Semua Kader Wajib Ikuti Perintah

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan dengan diserahkannya SK tersebut, pasangan Appi-ARB melahirkan harapan besar dan menang pada kontestasi pilwali nanti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rekomendasi dukungan yang diberikan oleh DPP Demokrat kepada pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-ARB) disambut baik jajaran Partai Demokrat Kota Makassar.

Dengan pemberian rekomendasi tersebut, berarti arah dukungan partai tegas untuk memenangkan pasangan Appi-ARB.

"Kemarin kan sudah resmi. Perintah partai sudah jelas, kita sekarang persiapkan konsolidasi internal dulu, baru turun sosialisasi. Semua kader wajib," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara, di Gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga : Demokrat Makassar Konsolidasi Bacaleg 2024

Abdi mengatakan, surat keputusan (SK) DPP Demokrat telah jatuh kepada pasangan Appi-ARB. Dengan demikian, mesin partai akan digerakkan untuk memenangkan duet pasangan pengusaha-birokrat itu.

"Kita juga saat ini lagi tunggu partai lain (pengusung Appi-ARB) karena B.1-KWK terbit setelah partai mencukupi," tambahnya.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan dengan diserahkannya SK tersebut, pasangan Appi-ARB melahirkan harapan besar dan menang pada kontestasi pilwali nanti.

Baca Juga : Satu Bacaleg Incumbent Demokrat Makassar Naik Kelas, ARA: Caleg Kami Bukan Kaleng-kaleng

"SK rekomendasi diserahkan langsung oleh Mas Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Ketum memiliki harapan besar pasangan Appi-ARB memenangkan Pilkada Kota Makassar,” kata Kamhar.

Sebagaimana intruksi yang diberikan oleh Ketua Umum partai Demokrat, maka seluruh jajaran partai Demokrat mulai dari DPD, DPC, hingga PAC se-kota Makassar diminta mengambil bagian, sebagaimana visi dan misi partai untuk menangkan Appi-ARB.

“Menginstruksikan kepada segenap jajaran Partai Demokrat mulai dari DPD, DPC Kota Makassar, PAC se-kota Makassar untuk membantu dan mengambil bagian dalam memenangkan pasangan Appi-ARB,” tegasnya.

Baca Juga : Pilwalkot Makassar Lancar, Nurmal Idrus: KPU dan Bawaslu Perlu Dapat Penghargaan

Sekadar diketahui, surat rekomendasi dengan nomor 204/SK/DPP.PD/VIII/2020 diserahkan langsung oleh Ketum DPP Partai Demokrat AHY kepada Appi-ARB yang didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe dan Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) di Jakarta, Rabu, (22/7/2020).

Hingga saat ini, pasangan Appi-ARB juga memyebut telah mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Penulis : Syukur
#Demokrat Makassar #appi-arb #Pilwalkot Makassar 2020