Kamis, 06 Agustus 2020 20:56

Sekda Gowa Muchlis Dilantik Jadi Kepala Biro Keuangan Kementan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: IST
Foto: IST

Muchlis telah mengikuti sejumlah seleksi pada lelang jabatan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu.

JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis dilantik menjadi salah satu pejabat di Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Pelantikan dilakukan di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat  Kementerian Pertanian, Jl Harsono RM No 3 Ragunan Jakarta Selatan, Kamis (6/8).

Muchlis menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Keuangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Sebelum dilantik, Muchlis telah mengikuti sejumlah seleksi pada lelang jabatan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu.

Kehadiran lelaki kelahiran Gowa 24 Januari 1968 ini menambah deretan orang dari Kabupaten Gowa yang berkarir di Kementerian Pusat.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Sebelumnya ada Jufri Rahman yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan di Kecamatan Pendayagunaan Aparatur Sipil Negera Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Karier jabatan Muchlis di Pemerintahan Kabupaten Gowa cukup cemerlang. Lulusan Magister Keuangan Daerah Universitas Hasanuddin ini mulai dari tingkat Kecamatan dengan menjabat Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Camat Tinggimoncong Kabupaten Gowa Tahun 1994.

Kemudian Kepala Urusan Umum Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gowa tahun 1996. Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Gowa Tahun 2001, Kepala Sub Dinas Geologi dan Sumber Daya Mineral Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Gowa Tahun 2004, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kabupaten Gowa, Tahun 2006.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Selanjutnya Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Gowa, Tahun 2007,

Kepala Kantor Pelayanan Terpadu tahun 2009, Kepala Dinas Perikanan, Kelautan

dan Peternakan tahun 2011, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gowa 2013 dan terakhir Sekda Kabupaten Gowa 2015 hingga sekarang.

#Pemkab Gowa