Kamis, 06 Agustus 2020 19:43

Bupati Luwu Utara: Alhamdulillah, Pasar Masamba Mulai Normal

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aktivitas jual beli di salah satu pasar tradisional di Kabupaten Luwu Utara.
Aktivitas jual beli di salah satu pasar tradisional di Kabupaten Luwu Utara.

Meski jumlah pengunjung mengalami penurunan, aktivitas di pasar masih cukup ramai.

LUWU UTARA - Pasca banjir bandang yang menelan puluhan korban jiwa di Luwu Utara, aktivitas ekonomi dilaporkan tetap berjalan dengan baik.

Berdasarkan pantauan di pasar sentral Masamba, aktivitas jual beli masih berjalan normal. Toko rempah-rempah, sayuran, bahan makan pokok dan pedagang lainnya masih terlihat aktif melayani pembeli.

“Aktivitas perekonomian, khususnya jual beli di pasar sentral Masamba masih tetap berjalan normal,” kata Kepala Tata Usaha Pasar Dinas P2KUKM, Yahdi Miftahuddin, saat ditemui, Rabu (5/8/2020), kemarin di Masamba.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Meski begitu, ia juga tidak menampik jika ada penurunan jumlah kunjungan. Namun, kata dia, aktivitas di pasar masih cukup ramai.

Terpisah, Bupati Indah Putri Indriani juga mengatakan hal yang sama. Menurut dia, kegiatan ekonomi sudah mulai bangkit pasca-banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kalau dilihat di daerah terdampak langsung memang belum begitu terasa, tapi di daerah sekitarnya termasuk pasar sentral Masamba, alhamdulillah, mulai normal,” sebut Indah.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, aktivitas perekonomian tetap berjalan normal, salah satunya dipicu oleh para donatur yang berdonasi untuk Luwu Utara, sehingga banyak yang berbelanja di Masamba maupun di daerah dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara, yang menyebabkan aktivitas perekonomian pascabencana tetap berjalan normal.

“Selain masyarakat, para donatur yang berdonasi juga cukup banyak yang berbelanja di Luwu Utara, khususnya di pasar-pasar kita. Ini cukup banyak membantu menggerakkan kembali perekonomian di Luwu Utara pasca-banjir bandang kemarin,” terangnya. Berdasarkan pantauan, beberapa warkop dan cafe juga telah beraktivitas normal kembali.

#pemkab luwu utara