Kamis, 06 Agustus 2020 16:02

Usung Menantu Jokowi, PAN Harap Bobby Nasution Tak Ikuti Jejak Mertua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jokowi dan Bobby Nasution
Jokowi dan Bobby Nasution

Dia menilai basis pendukungnya dan Gerindra cukup kuat karena pada pemilu lalu keduanya berseberangan dengan Jokowi.

RAKYATKU.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) yakin Bobby Nasution bakal menang di Pilkada Medan 2020. Menantu Presiden Jokowi itu diharapkan tidak ikut jejak mertua.

Pada Pilpres 2019, Jokowi yang berpasangan Ma'ruf Amin, kalah di Medan dan Sumatera Utara. Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang dominan.

PAN yakin suasananya berbeda di Pilwalkot Medan 2020. Bobby Nasution adalah putra daerah. Berbeda dengan mertuanya yang memang orang Jawa.

Baca Juga : 

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku akan menggerakkan basis pendukung partainya dan Gerindra untuk mendukung penuh Bobby.

Dia menilai basis pendukungnya dan Gerindra cukup kuat karena pada pemilu lalu keduanya berseberangan dengan Jokowi.

"Saat Bobby didukung oleh partai-partai yang di tahun Pemilu 2019 kemarin itu pada saat itu berada di tempat yang berseberangan dengan Pak Jokowi. Ada PAN dengan Gerindra. Kuncinya ada di situ," kata Eddy, Kamis (6/8/2020).

Salah satu keunggulan Bobby, karena dia merupakan sosok muda baru yang belum memiliki beban di masa lalu. Yakin Bobby bisa diterima kalangan masyarakat umum di Medan.

Bobby Nasution akan maju dalam pemilihan Wali Kota Medan bersama pasangannya, Aulia Rachman. Bobby-Aulia hingga kini sudah didukung empat partai, yaitu NasDem, Gerindra, Golkar, dan PAN.

#pilwalkot medan #Bobby Nasution