Rabu, 05 Agustus 2020 22:15

Kakek Viral yang Kenakan Seragam SMA saat Lebaran Senang Dapat Bantuan Wagub

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sakka dan istri.
Sakka dan istri.

Sakka ternyata hidup miskin. Ia tinggal di rumah panggung tidak layak huni.

RAKYATKU.COM,BONE - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan kepada keluarga Sakka (88) di Kabupaten Bone.

Bantuan berupa sembako dan pakaian itu dibawa staf wagub Sulsel ke kediaman Sakka di Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Rabu (5/8/2020).

Sakka ternyata hidup miskin. Ia tinggal di rumah panggung tidak layak huni. Dinding rumahnya dari papan itu banyak yang bolong-bolong. Bahkan tiang kayu di rumahnya sudah lapuk.

Baca Juga : Wakil Bupati Bone Bersama Direksi Kalla Translog & Unilever Resmikan New Concess Wall's Watampone

Bahkan toilet yang berdiri di belakang rumahnya itu memprihatinkan. Tiang kayu yang atapnya seng dengan menggunakan tenda maupun sarung sobek digunakan penutup di sekeliling toiletnya.

Di rumah itu, Sakka hidup bersama istri, Sitti dan ipar. Di dalam rumah, kondisinya berantakan. Pakaian berserakan dikarenakan tidak adanya tempat penyimpanan atau lemari.

Walau memiliki gangguan pendengaran, Sakka tetap bekerja. Dia menggarap sawah milik orang lain.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Penilaian KKP HAM dan Pelaporan Aksi HAM di Tiga Kabupaten

Terkadang tetangga maupun keluarga yang tinggal di dekat rumahnya itu membantu keluarga Sakka.

Keluarga Sakka pun merasa senang mendapat bantuan dari Wagub Sulsel. Bantuan ini pun sangat dibutuhkan untuk kehidupan sehari-harinya.

Saking senangnya, Sakka pun langsung mengenakan pakaian barunya. Istri juga langsung mengenakan jilbab bantuan wagub. Tak lupa pula, ia dan istrinya mengenakan masker dari Wagub Sulsel.

Baca Juga : Ambruk Sebelum Digunakan, Penegak Hukum Didesak Dalami Jembatan Bernilai Rp6,8 Miliar di Bone

Sakka menyampaikan, bahwa dirinya senang mendapat masker yang menyerupai wajah Wagub Sulsel. Saat diberi masker berwajah Wagub Sulsel, Sakka mengatakan, "begini dulu (masker) punyaku tapi hilang di sawah. Terima kasih bantuannya pak wakil gubernur Sulawesi Selatan," ujarnya kepada staf Wagub Sulsel, Arman.

"Kami sedih melihat kondisi keluarga bapak Sakka. Reaksi istrinya pun sangat senang. Inilah kepuasan yang buat kami kuat dalam berbagi," tambah Arman.

Sebelumnya, kakek Sakka viral di sosial media karena mengenakan seragam Sekolah Menengah Atas (SMA) saat salat Iduladha di Kabupaten Bone, 31 Juli 2020 lalu.

Penulis : Irmawati Azis
#kakek viral #bone #Wagub Sulsel