Alief Sappewali : Rabu, 05 Agustus 2020 17:08
Kepala Dinas Kominfo Pangkep, Baharuddin

RAKYATKU.COM,PANGKEP - Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) XXXI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan digelar 28 Agustus 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Pangkep, Baharuddin usai mengikuti rapat pemantapan teknis pelaksanaan MTQ di ruang Biro Kesra Pemprov Sulsel.

"Pada rapat itu disepakati, jadwal pelaksanaan yang semula 12 September dimajukan ke 28 Agustus sampai 2 September," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

MTQ akan digelar secara virtual menggunakan aplikasi Zoom. Olehnya itu, segala persiapan pun telah dilakukan. Terutama kelengkapan alat.

MTQ secara virtual ini dilaksanakan karena masih adanya aturan yang belum memperbolehkan orang untuk berkumpul akibat pendemi Covid-19.

Selaku tuan rumah, Pangkep diminta menyiapkan tujuh ruangan lomba dan satu ruangan sekretariat.

MTQ nantinya akan dibuka langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, juga secara virtual. Gubernur membuka MTQ dari rumah jabatan. Sementara, peserta tetap di daerah masing-masing.

"Nanti yang di Pangkep, yang hadir bupati, wakil bupati, ketua DPRD, dan unsur forkopimda lainnya, ketua panitia Andi Ilham Zainuddin, LPTQ, Kemenag, dewan hakim dan unsur terkait. Ini memang dihindari adanya penumpukan massa di satu tempat, sehingga dilakukan secara virtual," ujarnya. (Tajuddin Mustaming/Rakyatku.com)

 

TAG