Rabu, 05 Agustus 2020 23:59

Mulai Oktober, Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Langsung Makassar-Jeddah

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mulai Oktober, Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Langsung Makassar-Jeddah

"Menggembirakan kita bahwa Garuda akan melakukan penerbangan langsung dari Makassar - Jeddah, mudah-mudahan Oktober kita sudah bisa memulai perjalan umroh kita," kata Nurdin Abdullah.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pertemuan Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdulkah dan Direktur Utama Garuda, Indonesia, Irfan Setiaputra diungkapkan akan dibuka rute baru penerbangan langsung Makassar - Jeddah, direncanakan mulai Oktober mendatang.

"Menggembirakan kita bahwa Garuda akan melakukan penerbangan langsung dari Makassar - Jeddah, mudah-mudahan Oktober kita sudah bisa memulai perjalan umroh kita," kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, 4 Agustus 2020.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Sedangkan Irfan Septiaputra menyebutkan, Sulsel memiliki peluang yang besar dengan rute daerah yang dihubungkan, termasuk dari sisi ekonomi.

"Saat ini kita melihat banyak opportunity (peluang) kita diskusikan, termasuk daerah Indonesia Timur dari Makassar," kata Irfan Setiaputra.

Pihak Garuda juga menyebutkan akan membuka rute penerbangan baru di Balikpapan, Sorong, Merauke dan Manado.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Kami menunggu persetujuan Kementerian Perhubungan untuk rute dan harinya. Secepatnya kami operasikan," sebutnya.

Dirut baru ini yang mengantikan Ari Askhara pada bulan Januari ini berterima kasih atas dukungan gubernur serta berharap gubernur lain mengikuti langkah ini.

Imbuhnya, bahwa di masa pandemi ini, Garuda juga mengalami kesulitan yang berarti. Pihaknya fokus pada recovery atau pemulihan, baik dari sisi penumpang dan juga kargo.

#Pemprov Sulsel