Rabu, 05 Agustus 2020 11:37

Pemprov Sulsel dan Garuda Indoensia Bersinergi Dukung Pemulihan Ekonomi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel dan Garuda Indoensia Bersinergi Dukung Pemulihan Ekonomi

Potensi ekonomi Sulsel juga masih sangat besar, gairah ekonomi sudah mulai bergerak. Diharapkan pandemi ini lebih cepat selesai.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pada pertamuan dengan Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, selain terkait dukungan rapid test Pemprov Sulsel kepada penumpang Garuda Indonesia. Bersama Diretktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dukungan pemulihan ekonomi di Sulsel. Garuda akan membuka rute baru dan juga pemulihan pada jumlah penumpang dan kargo.

Dukungan transportasi udara pada sektor pariwisata juga tidak kalah pentingnya. Prof. Nurdin menyebutkan bahwa saat ini fokus utama adalah bergelut memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga : 

Ia juga mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dalam membentuk Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19.

"Saya kira sekarang, kita tentu harus pertama, sebelum membuka (pariwisata) kita pastikan. Bahwa protokol Covid-19 itu dilakukan secara ketat," sebutnya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 4 Agustus 2020.

Protokol kesehatan tetap harus dilakukan, sembari menantikan vaksin untuk pendemi ini telah tersedia.

"Selama itu kita tentu harus betul-betul memastikan apa pun aktivitas apapun yang kita buka, tentu protokol Covid-19 yang menjadi utama," imbuhnya.

"Kita bisa lihat, kita tumbuh kuartal kedua ini pertanian kita tumbuh sangat bagus, ekspor kita tumbuh sangat bagus. Jadi opportunity (peluang) kita sangat besar," paparnya.

#Pemprov Sulsel