Nur Hidayat Said : Rabu, 05 Agustus 2020 12:02
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM - Jose Mourinho pada satu kesempatan tidak sebatas melatih bola kepada para pemain Tottenham Hotspur. Lelaki asal Portugal itu juga mengajari skuat Spurs mengucapkan namanya.

Itu erungkap dalam sebuah potongan klip video dari dokumenter Amazon Prime. Klip itu dibagikan oleh Annie Mac, DJ BBC Radio 1.

Dalam video singkat itu, yang dilansir oleh SportBible, tampak Mourinho berada di lapangan latihan bersama para pemain Tottenham Hotspur. Mereka tengah menjalani sebuah sesi latihan.

Mourinho kemudian terdengar mengatakan bahwa semua sudah orang keliru dalam mengucapkan namanya. Rupanya huruf 'J' pada nama depannya itu dilafalkan dengan berbunyi, bukan diucapkan lirih bagaikan huruf 'H'.

"Bagaimana aku mengucapkan namamu dengan benar?" ucap Jose Mourinho, bertanya kepada bek Spurs Japhet Tanganga yang sedang berlatih.

"Aku tidak suka melafalkan nama orang dengan keliru. Semua orang mengucapkan namaku dengan salah. Semua orang memanggilku Jose. Aku bukan Jose, aku Jose," lanjutnya sembari melafalkan namanya sendiri di depan para pemain.

BERITA TERKAIT