Rabu, 05 Agustus 2020 12:02

Mungkin Anda Termasuk! Bertahun-tahun Banyak yang Salah Ucapkan Nama Jose Mourinho

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)

"Aku tidak suka melafalkan nama orang dengan keliru. Semua orang mengucapkan namaku dengan salah. Semua orang memanggilku Jose. Aku bukan Jose, aku Jose," kata Mourinho melafalkan namanya sendiri di depan para pemain.

RAKYATKU.COM - Jose Mourinho pada satu kesempatan tidak sebatas melatih bola kepada para pemain Tottenham Hotspur. Lelaki asal Portugal itu juga mengajari skuat Spurs mengucapkan namanya.

Itu erungkap dalam sebuah potongan klip video dari dokumenter Amazon Prime. Klip itu dibagikan oleh Annie Mac, DJ BBC Radio 1.

Dalam video singkat itu, yang dilansir oleh SportBible, tampak Mourinho berada di lapangan latihan bersama para pemain Tottenham Hotspur. Mereka tengah menjalani sebuah sesi latihan.

Baca Juga : Portugal Dekati Jose Mourinho untuk Gantikan Fernando Santos Jadi Pelatih

Mourinho kemudian terdengar mengatakan bahwa semua sudah orang keliru dalam mengucapkan namanya. Rupanya huruf 'J' pada nama depannya itu dilafalkan dengan berbunyi, bukan diucapkan lirih bagaikan huruf 'H'.

"Bagaimana aku mengucapkan namamu dengan benar?" ucap Jose Mourinho, bertanya kepada bek Spurs Japhet Tanganga yang sedang berlatih.

Baca Juga : Jalani Operasi, Song Heung Min Diragukan Tampil di Piala Dunia 2022

"Aku tidak suka melafalkan nama orang dengan keliru. Semua orang mengucapkan namaku dengan salah. Semua orang memanggilku Jose. Aku bukan Jose, aku Jose," lanjutnya sembari melafalkan namanya sendiri di depan para pemain.

#jose mourinho #Tottenham Hotspur