Nur Hidayat Said : Selasa, 04 Agustus 2020 21:31
Foto: Getty Images.

RAKYATKU.COM - Community Shield antara juara Liga Inggris Liverpool melawan kampiun Piala FA Arsenal tetap akan dihelat. Sesuai jadwal, laga akan berlangsung pada 29 Agustus.

Community Shield merupakan ajang yang digelar sebelum Liga Inggris mulai. Tim yang tampil ialah pemenang liga dan juara Piala FA.

Sebelumnya, Liverpool sempat dikhawatirkan tidak akan ambil bagian karena merasa waktu libur para pemain akan lebih singkat.

Terlebih musim 2019/2020 sudah molor karena pandemi Covid-19 sehingga sempat tertunda tiga bulan. Bahkan Liverpool belum mau membagikan detail pertandingan itu kepada suporternya.

Sempat ada wacana Chelsea akan jadi pengganti Liverpool. Akan tetapi, Federasi Sepakbola Inggris (FA) sudah memastikan bahwa laga pembuka kompetisi di Inggris musim 2020/2021 akan mempertemukan Arsenal kontra Liverpool.

Stadion Wembley masih jadi tempat perhelatan laga ini. Rencananya laga ini bakal jadi pilot project untuk menghadirkan fans ke stadion lagi mulai 1 Oktober nanti. Laga bisa disaksikan oleh suporter dalam jumlah terbatas.

Laga ini akan dilanjutkan jeda internasional sedari 2 hingga 10 September sebelum Liga Inggris musim baru pada 12 September.

Arsenal dan Liverpool sama-sama memenangi Community Shield 15 kali, sementara tim paling sering menang di ajang ini adalah Manchester United dengan 21 gelar.

Pada ajang sama tahun lalu, Liverpool takluk 4-5 dari Manchester City dalam drama adu penalti usai imbang 1-1 selama 90 menit.