Selasa, 04 Agustus 2020 15:14
Peringatan Hari Anak Nasional

Pesan Bupati ke Pelajar di Gowa: Asah Kemampuan, Harus Selalu Bergembira

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa yang dilakukan secara virtual, pada Selasa (4/8/2020).
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa yang dilakukan secara virtual, pada Selasa (4/8/2020).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tak memungkiri bahwa saat ini banyak anak yang merindukan suasana sekolah dan bermain dengan teman.

GOWA - Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Gowa dilakukan secara virtual yang dipusatkan di Peace Room A'Kio, pada Selasa (4/8/2020).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, saat ini Indonesia sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi sehingga seluruh kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dilakukan secara virtual.

Menurut Adnan, dalam keadaan seperti ini para anak di Gowa harus fokus mengembangkan kemampuan, dan menggali potensi diri sehingga bisa membawa daerah ke arah yang lebih baik.

Baca Juga : 

"Yang akan menjadi penerus nantinya adalah para anak, jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin di tengah pandemi ini untuk mengasah kemampun yang ada dalam diri kita," ungkapnya.

Selain itu, Adnan mengajak para anak untuk selalu bergembira walaupun Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa sedang berjuang untuk terlepas dari pandemi Covid-19.

"Sesuai tema hari ini bergembira dari rumah, jadi meskipun kita di situasi yang sulit ini, hati harus selalu bergembira karena bergembira salah satu cara meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh kita," paparnya.

Adnan tak menampik, saat ini banyak anak yang merindukan suasana sekolah, bermain dengan teman. Kendati demikian, dirinya mengingatkan agar anak selalu berkomitmen melindungi diri, keluarga dan orang di sekitar karena Gowa merupakan zona merah penularan Covid-19.

"Mari kita tunjukan kebersamaan, kerjasama untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga kita bisa segera melaksanakan kegiatan untuk memenuhi hak anak kita di wilayah Kabupaten Gowa," harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah menagatakan, peringatan kali ini berbeda dengan peringatan Hari Anak Nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan karena adanya pandemi Covid-19 di tengah-tengah masyarakat khususnya pagi pelajar.

Tak hanya itu, Kawaidah membeberkan kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak yang tesebar di enam kecamatan yakni Somba Opu, Pallangga, Bajeng, Barombong, Bontomarannu dan Tinggimoncong.

"Selain peringatan ini ada beberapa rangkaian peringatan hari anak seperti diskusi online, pembuatan film pendek, dan pembagian masker dan hand sanitizer pada beberapa kecamatan," pungkasnya.

Sekadar diketahui kegiatan ini turut diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah, Muchlis, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf, dan para SKPD lingkup Pemkab Gowa.

#Pemkab Gowa