Senin, 03 Agustus 2020 18:02

Lewat Lazismu, Taufan Pawe Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lewat Lazismu, Taufan Pawe Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya

Hewan kurban yang dihimpun Lazismu Parepare 87 ekor sapi dan 10 ekor kambing dengan nilai total Rp1,092 miliar.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berkurban lewat Lembaga Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Parepare.

Ini merupakan kali keempat orang nomor satu ini mempercayakan Lazismu dalam berkurban.

Pemotongan sapi kurban milik Taufan dilakukan sendiri. Ia didampingi Istri, Hj Erna Rasyid Taufan beserta keluarga, Jumat (31/7/2020).

Prosesi pemotongan yang cukup gesit dan cepat ini didampingi Saiful Amir, sekretaris Lazismu Parepare dan disaksikan puluhan pekurban lainnya.

"Alhamdulillah ini yang keempat kalinya pak Wali (Taufan Pawe) secara berturut-turut dari tahun 2017 hingga sekarang 2020 tetap di Lazismu. Kami selaku pengurus mengucapkan terima kasih banyak atas kebersamaannya berkurban di Lazismu. Ini tentu tidak lepas dari Hj Erna Rasyid Taufan selaku ketua Lazismu yang juga adalah istri beliau yang senantiasa mengingatkan. Semoga Pak Taufan Pawe sekeluarga diberikan keberkahan oleh Allah subhanahu wata'ala dan dimudahkan dalam segala urusannya," ujar Saiful Amir, Senin (3/8/2020).

Saiful Amir juga mengungkap hal lain yang dilakukan Taufan Pawe saat persiapan kurban dilakukan.

"Pak Wali memperlihatkan wujud kepedulian dan kecintaan beliau kepada warganya dengan membagi-bagikan masker setelah melihat banyak pengunjung dan keluarga yang berkurban datang ke lokasi dan tidak memakai masker. Langsung dengan tegas memerintahkan ajudannya untuk mengambil masker yang ada di mobil lalu membagikannya satu per satu. Belia mengingatkan, 'bapak-bapak pakaiki masker. Aja tamacapa' (tetap waspada) dengan Covid -19'," kutip Saiful menirukan perkataan Taufan.

Ketua PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan membenarkan bahwa setiap tahun keluarganya berkurban di beberapa tempat. Salah satunya, Lazismu Parepare.

"Ada beberapa tempat. Ini yang keempat kalinya di Lazismu. Kenapa di Lazismu? Selain saya selaku ketua, saya juga yakin bahwa amanah kami sekeluarga akan ditunaikan Lazismu kepada para mustahik," ungkap Erna.

Ia mengungkapkan, tahun ini Lazismu Parepare melaksanakan tiga jenis program kurban, yaitu kurban Rendangmu, kurban Berupa daging segar yang diberikan lansung kepada masyarakat dan kurban yang diperuntukkan kepada para pengungsi banjir bandang Masamba.

"Ahamdulillah semuanya sukses tersalurkan," katanya.

Erna mengurai jumlah hewan kurban yang dihimpun Lazismu, 87 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

"Kalau ini dinominalkan, nilainya Rp1.092 miliar dengan jumlah shohibul kurban 570 orang dan penerima manfaat sebanyak 4.638 orang. Alhamdulillah inilah indahnya berjemaah dan berkurbam melalui lembaga yang profesional," tutupnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir